banner 728x250

Bisa Mudik! Target Vaksinasi Booster Kota Bandung Jelang Idulfitri Nyaris Tercapai

banner 120x600
banner 468x60

BANDUNG, Mbinews.id – Target vaksinasi ketiga atau booster di Kota Bandung jelang Idulfitri nyaris tercapai. Saat ini, Kota Bandung telah mencapai 27 dari 30 persen target vaksinasi booster menjelang Idulfitri.

Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Ia optimis target vaksinasi dosis ketiga di Kota Bandung bisa tercapai menjelang lebaran.

banner 325x300

“Alhamdulillah. Dosis pertama sudah 113 persen, dosis kedua 103 persen, dan dosis ketiga ini sudah 27 persen,” ucapnya saat meninjau vaksinasi massal yang digelar oleh BIN Daerah Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung dan DKM Masjid Raya Bandung, Selasa 12 April 2022 malam.

Acara vaksinasi ini digelar setelah waktu salat tarawih. Pemkot Bandung dan BIN Daerah Jawa Barat menyiapkan 200 dosis vaksin untuk kegiatan ini.

Karena merupakan salah satu syarat perjalanan mudik, Yana berharap target 30 persen vaksinasi ketiga bisa segera direalisasikan.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat Kota Bandung untuk tidak lalai dan tetap mematuhi protokol kesehatan kendati pandemi Covid-19 di Kota Bandung menunjukkan indikasi melandai.

“Jalankan protokol kesehatan, minimal gunakan masker. Dan jangan lupa juga lakukan vaksinasi,” pesannya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BIN Daerah Jawa Barat Brigjen TNI Deddy Agus Purwanto menyebut kegiatan ini hadir untuk membantu masyarakat Jabar yang ingin melakukan vaksinasi ketiga, khususnya untuk keperluan mudik.

BIN Daerah Jawa Barat juga menggelar vaksinasi di masjid-masjid kota lainnya di wilayah Jawa Barat.

“Harapannya bisa menjaring masyarakat yang mau divaksin. Tidak hanya di Kota Bandung saja, namun juga di kota lainnya se-Jawa Barat di masjid-masjid setelah tarawih,” katanya. (ray-pipi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.