banner 728x250

Yana Mulyana, Tak Segan Hentikan Mobil Untuk Menyapa Warga

banner 120x600
banner 468x60

BANDUNG, Mbinews.id – SOMEAH, itulah sosok Yana Mulyana di mata Andre Pratama, ajudan yang sehari-hari mendampingi Yana dalam bertugas.

Selama mendampingi Yana, Andre sering menemukan momen saat Yana dengan akrab menyapa warga. Dalam perjalanan menuju Balai Kota atau peninjauan, Yana kerap berhenti untuk menyapa warga dan sekadar mengobrol ringan.

banner 325x300

“Tipe pejabat yang tidak berjarak dengan warganya. Someah kalau kata Orang Sunda mah. Siapa saja yang menyapa, pasti dibalas. Saya sering menyaksikan momen tersebut,” kata Andre yang pada Senin 18 April 2022 pagi tampak sibuk mendampingi Yana mempersiapkan acara pelantikan di Gedung Sate.

Yana pun, lanjut Andre, selalu mengiyakan ketika diajak berfoto oleh warga.

“Di acara-acara yang dihadiri, bapak sering kali diajak berfoto dengan warga dan tidak pernah menolak. Bahkan sering juga bapak duluan yang mengajak mereka berfoto,” ungkap Andre.

Selain someah, Yana juga dikenal sebagai pribadi yang tegas.

“Ada saat beliau tegas, terutama ketika menyangkut soal pekerjaan. Beliau tidak mentolerir kalau kita tidak sesuai aturan,” cetusnya.

Tetapi, lanjut Andre, di balik ketegasannya, Yana juga humoris.

“Bapak juga sering bercanda, tetapi tetap dalam norma-norma. Prinsip bapak, bercanda boleh, tetapi ketika menjalankan tugas harus serius,” katanya.

Selain Andre, sosok yang selalu mendampingi Yana adalah Ahmad Farizal, sopir yang setia mengantarkan Walikota Bandung ini ke berbagai tempat dalam rangka menjalankan tugas.

Yana biasanya berangkat ke Balai Kota Bandung rata-rata pukul 07.30 WIB. Kalau tidak ada acara, Yana langsung ke balai kota dan biasanya pulang ke rumah dinas pada malam hari.

Dalam perjalanan menuju balai kota atau saat melakukan peninjauan, Yana suka berhenti untuk sekadar menyapa warga.

“Kalau melihat ada gerobak PKL yang disimpan sembarangan atau melihat ada hal-hal yang tidak melanggar, bapak suka berhenti untuk melihat,” kata Ahmad.

Pernyataan Ahmad senada dengan Andre yang juga sering mendapat instruksi untuk berhenti di tengah perjalanan.

“Ya itu, kalau ada warga atau melihat hal-hal yang menurut bapak tidak pas,” cetusnya.

Bagi Andre dan Ahmad, kondisi tersebut sudah biasa. “Sekarang sudah biasa kalau tiba-tiba bapak minta berhenti di tengah jalan, pasti karena akan menyapa warga atau melihat hal-hal yang perlu mendapat perhatian beliau,” papar Andre.

Sebagai orang yang sehari-hari mendampingi Yana Mulyana dalam bertugas, Andre dan Ahmad berharap Yana bisa menjalankan tugas sebagai Wali Kota Bandung dengan baik.

“Mudah-mudahan bapak bisa membawa Kota Bandung menjadi lebih maju dan kebih baik. Tetap semangat pak,” ujar Andre.(pipi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.