banner 728x250

Usai Paripurna Pertanggungjawaban APBD 2021, Wali Kota Sukabumi Klaim Penyerapan Anggaran Optimal

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi usai rapat paripurna di Gedung DPRD Kota SukaBumi, Jumat (24/06).
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI, Mbinews.id – Usai mengikuti rapat paripurna terkait pemandangan umum fraksi-fraksi, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, jika Penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 yang dilakukan oleh setiap intansi tergolong sangat optimal, Minggu (26/06).

Bahkan, dirinya mengklaim bahwa hal itu terbukti dengan diraihnya penghargaan peringkat ke II secara nasional dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

banner 325x300

“Ini menunjukan sudah baik. Sehingga opini yang disampaikan oleh BPK juga dalam penyajian data dari pengunaan keuangan sudah bagus. Jadi Insha Allah tinggal saran dari teman-teman DPRD di Pansus untuk membahas lebih detail lagi,” ucap Fahmi, usai rapat paripurna DPRD Kota Sukabumi, Jumat (24/6).

Baca Juga: Wali Kota Sukabumi Apresiasi Pemandangan Umum Fraksi Pada Rapat Paripurna

Fahmi juga mengungkapkan, terkait belum dicadangkanya anggaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk keperluan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) dan Legislatif. Menurutnya, ada regulasi yang harus sama-sama didiskusikan terkait penerapan dana cadangan untuk kontestasi politik itu.

Termasuk, belum bisa ditetapkannya berapa besaran anggaran yang dibutuhkan nanti, karena harus diketahui dulu informasi dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu).

Baca Juga: Wali Kota Sukabumi Sampaikan Langsung Laporan Penggunaan APBD 2021 Pada Rapat Paripurna

“Makanya nanti akan dibahas juga oleh Pansus,” singkatnya.

Sementara itu, berkaiatan dengan pandangan delapan Fraksi di DPRD Kota Sukabumi, dirinya mengungkapkan bahwa semua pandangan tersebut sifatnya korektif sekaligus memotivasi perjalanan pembangunan lebih baik. (Ardan/Wan/Mbi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.