banner 728x250

Tinjau Lokasi Bencana, Ini Kata Wali Kota Sukabumi

banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI,Mbinews.id– Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melakukan pemantauan sejumlah titik lokasi bencana, yang terjadi beberapa Senin, (5/12/2022) sore lalu. Lokasi yang di pantau tersebut, diantaranya, bencana longsor di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong.

Selain meninjau lokasi bencana, Wali Kota juga menyempatkan memantau pembangunan pedestrian di Jalan Ciwangi dan Kapten Harun Kabir, serta pemantauan kondisi jalan di Jalan Amubawa Sasana Nanggeleng, Kecamatan Citamiang dan Kecamatan Baros.

banner 325x300

“Pasca hujan deras yang terjadi beberapa hari lalu, menyebabkan bencana di beberapa titik. Salah satunya, di Jalan Sudirman,”ujar Fahmi disela-sela peninjauan. Rabu, (7/12/2022).

Baca Juga:https://mbinews.id/2022/10/25/bpbd-kota-sukabumi-jalin-kerjasama-dengan-setukpa-lemdiklat-polri/

Fahmi mengatakan, penanganan segera dilakukan, termasuk perbaikan infrastruktur yang rusak diterjang bencana longsor. Namun, perlu proses perbaikan dam warga waspada dengan intensitas hujan yang cukup deras.

“untuk daerah rawan banjir diantaranya, di alan Arif Rahman Hakim, dan Jalan Lingkar Selatan, tepatnya depan Terminal Tipe A. Saat ini pemerintah sedang membuat sodetan. Upaya tersebut dengan harapan dapat mengatasi banjir yang seringkali terjadi apabila hujan deras,”aku Fahmi, dilansir dokpimkotasukabumi.

Untuk itu, Fahmi juga meminta dukungan dari masyarakat untuk menjaga lingkungan menjadi begitu berarti, khususnya dgn memastikan tidak adanya sampah yg dapat menyumbat saluran air.

“Doakan, dalam waktu dekat ini pekerjaan tersebut dapat selesai dikerjakan,”pungkas Fahmi.ardan/wan/mbi.

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *