banner 728x250

Ratusan Calon Petugas Pemungutan Suara Lolos Seleksi Administrasi

KPU Kota Sukabumi Pastikan Tahapan Berjalan Lancar

banner 120x600
banner 468x60
SUKABUMI, Nbinews.id – Sebanyak 408 peserta seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kota Sukabumi dinyatakan lolos tahap seleksi administrasi. Ketua Komisioner KPU Kota Sukabumi, Sri Utami mengatakan, total peserta yang lolos seleksi administrasi merupakan peserta yang telah melengkapi berbagai dokumen saat proses pendaftaran berlangsung.
Dalam keterangannya Sri mengatakan, bahwa peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi saat ini, nantinya akan mengikuti kembali proses seleksi berupa tes tertulis.
“Jadi nanti mereka akan mengikuti tes tertulis, lalu dilanjutkan dengan tes wawancara,” ujar Sri kepada awak media, Selasa (03/01).
Lanjutnya, dalam tes tertulis tersebut juga akan diberlakukan penilaian juga yang nantinya akan menentukan lolos atau tidaknya pada tes berikutnya.
“Setelah tes tertulis, dilanjutkan dengan  wawancara. Pada tahapan wawancara ini, KPU Kota Sukabumi juga akan melibatkan PPK yang telah terpilih, untuk turut melakukan wawancara terhadap para PPS,” jelasnya.
Masih menurut Sri, terkait kebutuhan PPS pada pemilu 2024 mendatang, dirinya menyebutkan bahwa dibutuhkan sebanyak 198 orang PPS untuk 33 kelurahan se-Kota Sukabumi.
“Jadi kita membutuhkan double, 3 orang per kelurahan untuk di definitif kan, lalu 3 orang lagi sebagai cadangan. Total berarti ada 6 orang PPS per kelurahan yang dibutuhkan,” pungkasnya.
Sebelumnya, KPU Kota Sukabumi.juga telah melakukan seleksi terhadap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Diagendakan tanggal 4 Januari, sebanyak 70 PPK untuk 7 kecamatan di Kota Sukabumi, akan dilantik. (Ardan/Wan/MBI)
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *