Pemerintahan

50 Anggota DPRD Kota Bandung Dilantik

MBInews.id, Bandung — Ketua Pengadilan Negeri Bandung melantik dan mengambil sumpah 50 orang angota DPRD Kota Bandung periode 2019 – 2024, acara tersebut digelar pada Rapat Paripurna DPRD Kota Bandung yang dipimpin Ketua Dewan Drs. Isa Subagja, Wakil Ketua Deny Wahyudin, SE, MM, Wakil Ketua Haru Suandharu, S.Si., M.Si, Wakil Ketua H. Edwin Senjaya, SE, MM di gedung DPRD Kota Bandung Jl, Sukabumi, Senin (05/08/2019).

Pembacaan sumpah dan janji jabatan berdasarkan Undang-undang No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.
Hasil Pemilihan tahun 2019 tersebut dari 16 Partai Politik, hanya 9 Partai yang mendapatkan kursi di DPRD Kota Bandung yaitu PKS 13 kusi Gerindra 8 kursi, PDIP 7 kursi, Golkar 6 kursi, Nasdem 5 kursi, PSI 3 kursi, PKB 2 kursi dan PPP satu kursi, anggota Legislatif tersebut terlihat 30 persen wajah baru.

Sememtara itu Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana membacakan sambutan tertulis Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, seluruh anggota Legialatif yang terpilih diharapkan dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat, proses pelantikan ini sebagai hal yang sakral, karena Rakyat sudah mewakilkan suaranya.

Dalam Rapat Paripurna tersebut Yudi Cahyadi dari PKS terpilih sebagai Ketua Dewan sememtara dan Ir. Kurnia Solihat dari Gerindra sebagai Wakil Ketua Dewan sementara, dalam waktu satu bulan diharapkan dapat membuat tata tertib untuk membentuk alat-alat kelengkapan dewan.

Pada pembukaan Rapat Paripurna DPRD Kota Bandung Isa subagja mengatakan, selama lima tahun pihaknya telah membuat 81 Perda, 145 Keputusan DPRD dan 17 Keputusan Pimpinan DPRD Kota Bandung, dan selain itu telah melaksanakan tiga fungsi Dewan yaitu Registrasi, Pengesahan dan Kontroling. Juga telah terlaksananya kemitraan antara eksekutif dan Legislatif yang merupakan kesetaraan serta Relasi Politik menjadi kedua lembaga setara kepentingan. *Mbi

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button