Bandung RayaKronikNasionalRegionalSeni Budaya

BIORA Siap, Luncurkan Film Layar Lebar “Senyum Sabyan”

BANDUNG, MBInews.id – Salah satu karya anak bangsa Bioskop Rakyat Indonesia (Biora) kembali akan meluncurkan  film Layar Lebar dengan judul “Senyum Sabyan”tentang edukasi yang mengedepankan kepedulian terhadap lingkungan , Budaya dan kekayaan Nusantara Indonesia.

Biora akan mengeksplor film tentang kepedulian masyarakat terhadap lingkungan yaitu Program Pemerintah Kota Bandung, Kurangi Pisahkan dan Manfaatkan ( Kang Pisman) dengan judul “Senyum Sabyan”.

Sutradara Film Senyum Sabyan, TJ R. Natadijaya mengatakan Rencananya film tersebut akan melibatkan tokoh penting kota Bandung yakni, Walikota Bandung Oded M Danial (Mang Oded.red) beserta istri yang akan menjadi cameo. Dalam film tersebut mang oded akan berperan sebagai seorang guru agama.

“Dengan melibatkan Pak Walikota, bukan karena kami punya hubungan kerja sama dengan pemerintah, karena untuk kerja sama kita hanya meminta izin untuk menggunakan lokasi dengan rekomendasi penayangan. Tapi alasan saya melibatkan pak wali karena ada figur atau sosok religius yang kita sampaikan,” kata, Tj R. Natadijaya saat datangi lokasi syuting di Rs Al-Islam Ibu Dan Anak Bandung, Rabu (18/09/19).

“Mengenai anggaran itu murni dari PH sendiri tidak meminta ataupun dari anggaran APBD, kita hanya minta izin kepada pemerintah setempat untuk pembuatan Film ini walaupun kita membawa orang no 1 dikota bandung umtuk ikut serta,”kata Nata

Natadijaya sang sutradara menjelaskan, film ini mengisahkan seorang anak yang menjadi pahlawan yang peduli akan lingkungan. Dalam Film tersebut Sabyan diperankan Ria Ricis sebagai peran utama.

“Film ini dipastikan bakal kental dengan mengangkat isu lingkungan. Pasalnya porsi ceriita sekitar 40 persen dikhususkan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya program Kang Pisman,”  pungkasnya.

Ini merupakan film ke-7 yang diproduksi Biora. Sebelumnya sudah dibuat film serupa yakni Tarian Rindu (Kabupaten Cianjur), Matahariku, (Kabupaten Sukabumi), Topeng Kehidupan (Kabupaten Cirebon), Mengejar Impian (Kabupaten Bandung Barat), 1001 Cerita (Kota Cimahi).

Team Bioskop Rakyat Indonesia :

Executive Produser : Mochamad Yanuar Anugrah

Produser : Arief Ardiansyah, Sapto Adi Putro Nugroho

Produser Pelaksana : Cecep Hermawan

Humas : Yayat Abas Cikasos

Penulis scenario : Team Biora Indonesia

Editor : Koes

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button