PemerintahanSukabumi

Tingkatkan Pembangunan, Pemkot Sukabumi Kolaborasi Dengan Gapensi

SUKABUMI,MBInews.id– Sekretaris Daerah (sekda) Kota Sukabumi Dia Sembada mengatakan, keberadaan Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional (Gapensi) memiliki peran penting dalam pembangunan di suatu daerah. Oleh karena itu dibutuhkan kolaborasi yang baik antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan Gapensi.

“Gapensi adalah salah satu elemen yang harus berkolaborasi dengan Pemda untuk menjalankan program pemerintah. Terutama dalam pembangunan fisik,”ujar Dida usai menghadiri Muscab ke IX Gapensi Kota Sukabumi tahun 2019, di salah satu hotel di Kota Sukabumi, Kamis (17/10/2019).

Dida mengatakan, siapapun pimpinan Gapensi yang akan terpilih dalam Muscab tersebut, diharapkan dapat menyelaraskan program kerjanya dengan program kerja Pemda.

“Agar Gapensi ini dapat menjadi elemen yang dapat  mendorong pencapaian pembangunan fisik di Kota Sukabumi,” katanya.

Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Gapensi Jawa Barat,  Susilo Wibowo mengatakan, Muscab IX Gapensi Kota Sukabumi memiliki momen yang tepat. sebab bertepatan dengan keluarnya regulasi – regulasi yang baru dari pemerintah.  Sehingga, dalam penyusunan program kerja untuk 5 tahun kedepan bisa disesuaikan dengan regulasi tersebut. 

” Ada banyak peraturan pemerintah yang keluarnya pada tahun 2019 ini. Selain bisa disesuaikan dengan program kerja, hal tersebut juga bisa disampaikan langsung kepada anggota yang belum mengetahuinya,” papar dia.

Susilo berpesan, Aagar Gapensi Kota Sukabumi dapat menjadi mitra terbaik bagi pemerintahpemerintah dalam pembangunan insfratuktur di Kota Sukabumi.

” Nilai kepercayaan pemerintah terhadap Gapensi harus dijaga,” pungkasnya.ardan

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button