Bandung RayaPendidikanSeni Budaya

SMAN 1 Cisarua KBB Deklarasikan Sekolah Ramah Anak Di Hari Sumpah Pemuda

KAB. BANDUNG, MBInews.id – Upacara Peringatan Sumpah Pemuda  yang bertepatan hari ini tanggal 28 Oktober 2019,SMAN 1 Cisarua Kabupaten Bandung Barat Mendeklarasikan Sekolah Ramah Anak,  secara simbolis penandatanganan  secara bersama  dimulai dari kepala sekolah ,Guru,Komite Sekolah,kapolsek dan Dinas Pendidikan .

Deklarasi Sekolah Ramah Anak dengan mengusung budaya nusantara  sehingga dalam upacara pun sangat berbeda   seluruh siswa dan  guru mengenakan pakaian adat Nusantara  yang berlangsung di lapangan sekolah SMAN 1 Cisarua, Jl. Kolonel Masturi No.64, Kabupaten Bandung Barat, Senin (28/10/19)

Kepala sekolah SMA negeri 1 Cisarua, Tuti Kurniawati mengatakan Deklarasi sekolah ramah anak sengaja dideklarasikan di hari lahirnyah sumpah pemuda dan kebetulan disaat pas anniversary SMAN 1 yang ke 32,”Deklarasi ini baru pertama kali diadakan disekolah SMA negeri 1 Cisarua ini,gunanya untuk supaya siswa didik bisa lebih mengetahui .seluruh warga sekolah  seluruh unsur pemerintahan baik dari dinas pendidikan ,danramil ,muspika  kecamatan,kelurahan,  Polsek dan orang tua siswa yang diwakilkan oleh komite sekolah tahu,” Ucapnya

Ditambahkan , SMAN 1 Cisarua ini sudah mendapat beberapa penghargaan mendulang prestasi local,  regional maupun nasional bahkan internasional  semoga prestasi ini bisa dipertahankan, Prestasi yang menonjol itu di akedemik dan ada bidang lainya.

“Harapan yang ingin dicapai adalah sekolah ini lebih maju lagi ,tentu hal yang dicapai hal kebaikan bisa dipertahankan. Adiwiyata baru mendapatkan tingkat kabupaten kalau selanjutnya baru diusulkan  tingkat provinsi baru di tahun sekarang ,” kami menerima penghargaan piagam sekolah  Adiwiyata dari pemerintah kabupaten Bandung barat hari ini.

Menurut ,Ayi , sebagai komite Sekolah  sangat mendukung kegiatan- kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah terutama sangat membahagiakan orang tua murid sekolah yang telah banyak mendulang prestasi.

Dalam acara kegiatan deklarasi komitmen dihari sumpah pemuda juga diadakan beberapa perlombaan busana Nusantara yang di selenggarakan pihak sekolah. (Mbi)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button