Cimahi & KBBRegional

Menteri LHK Kunjungi Persemaian RHL KPH Bandung Utara

Mbinews.id– Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) lakukan kunjungan kerja ke lokasi persemaian Rehabilitasi Hutan Lindung (RHL) tahun 2019  tepatnya  di RPH Cibodas Perum Perhutani KPH Bandung Utara, jalan Cibodas Maribaya Lembang Kabupaten Bandung Barat, Minggu (3/11).

Selain melihat persemaian RHL, Menteri LHK dalam sambutannya menyampaikan salam hangat kepada para penyuluh yang hadir di lokasi tersebut untuk disampaikan pada para penyuluh kehutanan di Jawa Barat beriring ucapan selamat  melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil)  pada  tanggal 07 November 2019 di Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat.

Menteri LHK, Siti Nurbaya bersama Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara saat melakukan kunjungan ke lokasi persemaian RHL KPH Bandung Utara di Cibodas Lembang KBB, Minggu (3/11)

Hadir dalam kunjungan tersebut Menteri LHK beserta jajarannya, Kepala Divre Jawa Barat-Banten (Janten) Perum Perhutani, Kepala BPDASHL Citarum Ciliwung, Kepala BPDASHL Cimanuk Citanduy, Kapolres Cimahi, Kepala ADM KPH Bandung Utara beserta jajarannya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Citarum Ciliwung  Taruna Jaya menyampaikan rasa bangganya terhadap kinerja para pekerja di lapangan. “tanpa penyuluh kegiatan RHL tak akan optimal” ujarnya.

Taruna berharap kegiatan RHL bisa berhasil dan berjalan sesuai tata waktu yang ditetapkan. “Kesiapan bibit di persemaian sudah bagus, tinggal menunggu hujan datang untuk melaksanakan penanaman. Kegiatan RHL ini akan diawasi dan dinilai oleh berbagai elemen seperti konsultan, akademisi, Polsek, Koramil dan Kecamatan, saya berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses.” ujarnya.

Salah satu agenda hajatan besar muswil  ini adalah penyampaian Laporan Pertanggjawaban (LPJ) kepengurusan DPW IPKINDO JABAR periode 2014-2019  dan pemilihan ketua yang baru yang akan meneruskan tongkat  estafet  perjuangan IPKINDO Jawa Barat.

“IPKINDO senantiasa jadi wahana dalam membangun kesetiakawanan sesama penyuluh kehutanan dan meningkatkan kompetensi, eksistensi dan peran penyuluh serta meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian penyuluh dan masyarakat,”pungkasnya. koes

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button