Bandung RayaRegional

Reses Hari Ketiga, H.Erwin SE Anggota DPRD Kota Bandung Komisi D Tampung Aspirasi Warga Kacapiring

BANDUNG, MBInews.id –Hari Ke-3 Reses Anggota DPRD Kota Bandung  dari komisi D, H. Erwin SE lakukan kunjungan ke warga kelurahan kacapiring kecamatan batununggal , Bertempat di gedung serbaguna Pepabri jalan Sukabumi nomor 32-34 kota Bandung, sabtu, (23/11/2019)

Seperti pada umumnya Reses kali ini juga dihiasi tanya jawab yang bersinggungan dengan masalah pendidikan, kesehatan,  ekonomi terkait kesejahteraan, kebudayaan,  keagamaan hingga masalah keluhan atap bocor dan pendanaan serta apa yang jadi probkematika kehidupan yang dirasakan masyarakat pada umumnya.

Dalam kesempatan Reses ini hadir Secam kelurahan Kacapiring yang mewakili Lurah yaitu Irna, Babinsa Yanto, Binmas Ferry H., Moderator Purwadi dan Edi Korwa serta tokoh dan elemen warga masyarakat kelurahan Kacapiring sekitar.

Sambutan-sambutan berupa paparan pun menghiasi Reses ketiga kali ini sebelum sesi tanya jawab seputar aspirasi masyarakat.

“Terima kasih pada pak Haji Erwin yang sudah berkenan mengadakan Reses di lingkungan wilayah kami dan ingin mendengarkan suara aspirasi warga masyarakat yang hadir kali ini dari berbagai unsur elemen masyarakat” sambutan Irna.

“Semoga H Erwin SE menjadi inspirasi dan menambah motivasi atas segala prestasi yang sudah dan akan dicapai oleh kelurahan Kacapiring dan Kecamatan Batununggal dan hatur salam saya sampaikan dari pak Lurah Aden yang pada kesempatan kali ini,  beliau tidak bisa hadir pada semuanya” tambah Secam.

“Silahkan pada kesempatan yang baik ini warga mengemukakan apa saja unek-uneknya sesuai tugas dan wewenang Haji Erwin SE sebagai Anggota Banggar dan Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung” tukasnya.

“Terima kasih pada seluruh warga yang pada kesempatan kali ini sudah meluangkan waktu untuk Reses hari ketiga bersama saya,  insyaallah segala aspirasi masyarakat akan saya tampung untuk diteruskan dan ditindaklanjuti oleh pihak terkait dengan permasalahan yang ada di wilayah kelurahan Kacapiring dan sekitarnya di Kecamatan Batununggal” paparan H Erwin SE.

“Agenda Reses ini salah satu tugas dewan untuk merangkum segala aspirasi masyarakat dikewilayahan secara langsung sebagai bahan pembangunan yang bersinergiritas dan berkelanjutan dengan pemerintah kota Bandung yang dikaitkan dengan musrembang, Sidang Banggar, Bamus hingga Sidang Paripurna” Penjelasan H Erwin SE.

Sampai pada sesi tanya jawab penyampaian aspirasi yang terjadi kejutan untuk aspirasi terkait keranda mayat dari RW 6 Kelurahan Kacapiring yang disampaikan Muhammad sekretaris RW dan pembangunan mesjid di Kelurahan Semoga perihal tempat wadhu yang diperkirakan butuh dana 50 juta disampaikan ketua DKM masjid Al Tawakal,  Jaenudin.

Ini jawaban kejutan dari H Erwin SE tersebut terkait dua aspirasi yang disampaikan di Reses dihari ketiga “untuk masalah keranda saya sumbang aspirasi langsung dari kantong pribadi sebesar dua juta rupiah dan untuk pembangunan tempat wadhu di masjid At tawakal saya akan berkunjung langsung di bulan desember setelah Reses dan Kunker selesai dan menyumbang langsung sepuluh persenan sebagai langkah awal menyumbang untuk yang lainnya” tegas H Erwin SE ditengah riuh tepuk tangan undangan Reses.

“Untuk para peserta warga yang tidak tertampung aspirasinya bisa mengontak saya langsung atau langsung datang pada tim advokasi yang disediakan untuk membantu warga,  hal ini dilakukan sebagai inisiasi pribadi saya untuk warga masyarakat yang saya cintai” pungkasnya. (iwnaruna/mbi)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button