Bandung RayaJabarRegional

Aksi Nyata Kinerja Seorang Dewan , H Erwin Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Kota Bandung

BANDUNG, MBInews.id –  Gedung Pepabri Jalan Sukapura nomor 2 Sukapura Kiaracondong Bandung jadi saksi warga antusias menggantungkan harapan – harapannya lewat aspirasi pada Anggota Dewan Fraksi PKB Komisi D DPRD Kota Bandung, Minggu,( 24/11/19).

Dalam Kegiatan Reses H Erwin SE , dihadiri Kapolsek Asep Saepudin, Bendahara Kelurahan Sukapura Agus Jami’at mewakili Lurah Sukapura, Panitia Ade Haerudin, moderator Purwadi dan Edi Korwa, Ketua RW dan RT, Ibu-ibu PKK, Linmas, tokoh masyarakat dan lapisan masyarakat lainnya berbaur bersama dalam kegiatan Reses tersebut.

Moderator membacakan susunan acara Reses kali ini dimulai pembacaan pembukaan, doa, sambutan,  paparan-paparan dari Pihak Kelurahan Sukapura, Kapolsek dan dilanjutkan paparan H Erwin SE maksud dan tujuan Reses serta menerangkan fungsi, tugas dan wewenang sebagai Anggota Banggar dan Komisi D DPRD Kota Bandung.

“Saya selaku bendahara kelurahan mewakili pak Lurah Sukapura yang berhalangan hadir karena kepentingan mendesak keluarga di Banten dan menitipkan salam pada semuanya” jelas Agus Jami’at.

“Terima pada warga masyarakat yang sudah memilih pak Haji Erwin sebagai anggota daerah yang berasal dari putra daerah dimana kita bisa mengungkapkan perasaan,  tidak ada rasa canggih, kedekatan dan keeratan dan yang pasti punya rasa memiliki” imbuh Bendahara Kelurahan Sukapura.

“Pak Haji Erwin yang kita kenal sangat jelas memperjuangkan keinginan warga masyarakatnya lewat posko di rumahnya yang aktif menyerap aspirasi masyarakat melalui advokasi yang disediakannya” tambahnya.

“Mencerminkan adanya aksi nyata kerja kinerja untuk warga yang membutuhkankannya” pungkasnya.

Paparan Kapolsek Asep Saepudin dalam kalimat pembuka mendoakan H Erwin SE agar menjadi anggota dewan sebagai pijakan untuk melangkah pada jabatan selanjutnya yaitu menjadi walikota Bandung dan mendoakan para peserta Reses agar diberikan keberkahan, mari kita dorong pak dewan dengan segala kemampuan kita dalam tugasnya terutama mari menjaga kondusifitas lingkungan.

“Saya menitipkan pada pak dewan yang pertama agar bisa membawa warga untuk kepentingan dunia dan akhirat,  kedua hati-hati penipuan lewat teror di telepon dan WA dengan berbagai cara, ketiga terbawa kegiatan anarko yang dibiayai pendanaan “asing” yang ingin memecah belah persatuan bangsa, dan keempat cegah faham radikalisme dengan melaporkan warga masyarakat disekitar yang bersikap diluar kebiasaan,  pemahaman keliru mencuci otak mati syahid dan disiapkan 70 bidadari adalah salah” Tegas Kapolsek Asep Saepudin dalam paparannya.

Sampai pada paparan Dewan yang menjelaskan maksud dan tujuan Reses, tugas di Badan Anggaran dan Komisi hingga tugas dan fungsi umum anggota dewan DPRD Kota Bandung. H Erwin SE pun berterima kasih pada seluruh tamu Reses yang datang dan pada narasumber yang telah memberikan paparannya yang baik untuk dipahami dan sebagai tugas bersama untuk menjaga kondusifitas kota Bandung dan dilingkungannya masing-masing.

Tiba pada sesi tanya jawab yang sudah pada umumnya warga terkendala pendidikan, kesehatan hingga Insfrastruktur.

Adapun pertanyaan yang berbeda dari Reses sebelumnya yaitu terkait zonasi dan PIPPK yang tidak mencantumkan anggaran untuk honor Linmas, TPS dan Guru Mengaji merupakan pertanyaan Deden dari RW 5 dan Selamat dari RW 1 bahwa di kelurahan Sukapura tidak ada dalam anggaran e-bugetingnya.

“Untuk Sistem Zonasi memang harus dievaluasi karena harus disesuaikan dengan Insfrastruktur gedung sekolah yang tersedia jika tidak maka akan menjadi masalah dari tahun ke tahun pada tahun ajaran baru” papar H Erwin SE.

 “Saya tampung aspirasi e-bugeting PIPPK untuk ditindaklanjuti yang tidak mencantumkan anggaran untuk honor Linmas, Guru Mengaji atas kebijakan yang berbeda karena di kelurahan Babakansari itu ada dicantumkan dan untuk masalah TPS terkendala penyediaan lahan” ungkap H Erwin SE.

Dari akumulasi penyerapan aspirasi masyarakat H Erwin SE mendonasikan secara pribadi untuk keperluan satu juta untuk cat kantor RW 01, untuk kaos futsal forum RW Kelurahan Sukapura sebesar satu juta, untuk sound sistem RW 06 satu juta, dan untuk pengadaansound sistem MT RW 02 sebesar satu juta.

“Terima kasih aspirasi pak Dewan pada warga Kelurahan Sukapura atas pemberian sumbangan secara pribadi langsung pada warga Kelurahan Sukapura yang mana pasti warga kami sangat senang, bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya” ungkap Agus Jami’at mengatasnamakan warganya.

“Jika bapak ibu yang tidak bisa tertampung aspirasinya bisa datang langsung ke rumah untuk disampaikan pada tim advokasi kami” pungkasnya. (iwnaruna/mbi)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button