JabarPolitikSukabumi

Ketua DPC Gerindra Daftarkan Bacalon Bupati Kabupaten Sukabumi, Yudha : Kedepan Siap Bentuk Koalisi Nasionalis dan Relegius

SUKABUMI, MBInews.id – Ketua DPC Partai Gerindra Yudha Sukmagara akhirnya mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati/Wakil Bupati Sukabumi di Pilkada 2020 melalui partainya sendiri.

Masuknya Yudha menambah bursa bakal calon yang masuk penjaringan Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (BAPDA) DPC Partai Gerindra menjadi 25 orang.

“Saya pribadi mendaftarkan diri menjadi bakal Calon Bupati Sukabumi dan selaku kader Gerindra tidak mungkin mundur dan siap mengikuti perhelatan untuk mengabdi kepada Masyrakat kabupaten Sukabumi tidak hanya saja menjadi Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi. Tapi saya melanjutkan untuk menjadi Bupati 2020” ujar Yuda

Yudha berharap dirinya berharap kedepan akan membentuk koalisi nasionalis religius, karena nasionalis memang menunjukkan bahwa orang Indonesia harus mempertahankan harga diri bangsa. Sementara makna religius, sambung Yudha, adalah representatif sebagai umat beragama.

“Mencalonkan sebagai pimpinan daerah. Apakah F1 atau F2, saya serahkan kepada Partai Gerindra. Saya rasa untuk berbicara koalisi kita sudah komunikasi hampir dengan semua partai. Kita serahkan ke partai, karena partai tahu mana yang terbaik. Tidak menutup kemungkinan ada poros baru, karena politik ini dinamis,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BAPDA DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan mengungkapkan, selanjutnya saya dan Ketua DPC diundang oleh Ketua DPD Gerindra Jawa Barat pada 17 Januari 2020 mendatang.

“Setelah kami dari BAPDA menyampaikan beberapa pertimbangan, partai yang akan menentukan, apakah Gerindra maju di F1 atau F2. Malam ini saya dari BAPDA dengan DPC akan mengolah dari 25 itu ada calon yang diunggulkan, karena kami harus menyampaikan tiga calon unggulan. Walaupun nanti 25 semuanya dikirim”. pungkasnya.(Dian/MBI)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button