JabarRegionalSukabumi

DKP3 Kota Sukabumi Serahkan CCP Ke Warga Cikole Yang Terkena Bencana Longsor

SUKABUMI, MBInews.id – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi menyerahkan Cadangan Pangan Pemerintah (CCP) ke warga Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole yang terkena musibah bencana longsor sebanyak 252 kilogram.

“Ya, hari ini kita menyerahkan CCP sebanyak 252 kilogram beras untuk warga yang terkena bencana longsor,”ujar Kepala DKP3 Kota Sukabumi Andri Setiawan. Disela-sela kegiatan Roadshow Ketahan Pangan. Jumat, (28/02/2020).

Andri mengungkapkan, CCP tersebut diberikan kepada empat kepala keluarga (KK) terdiri dari 14 jiwa.”Total CCP yang diberikan sebanyak 252 kilogram beras untuk 60 hari atau sekitar dua bulan. dari empat KK itu ada yang mendapatkan 54 kilo ada juga sebanyak 72 kilogram beras. Diseuaikan dengan jumlah jiwa,”tuturnya.

Berkaitan dengan ketahan pangan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi tentang ketahan pangan ke wilayah. Hal itu tentunya untuk menjaga ke stabilan pangan yang ada.”Kami lakukan roadshow ini agar di setiap kecamatan (wilayah) bisa menjaga stabilitas pangan, sebab pangan bukan tertumpu pada beras saja, melainkan sayuran dan lainya harus dijaga,”tuturnya

Andri menambahkan, saat ini untuk jenis pangan beras tergolong aman untuk empat bulan kedepan. Pasalnya, beras yang masuk dari luar Kota Sukabumi mencapai 200 ton per harinya, sedangkan untuk memenuhi kebutuhan hanya 130 ton per hari, sedangkan untuk per tahun kebutuhan di Kota Sukabumi mencapai 33 ribu ton.

“Untuk Januari sampai Maret kita di suplai dari luar Jawa Barat, sementara mulai dri bulan April mendatang kita mengandalkan dari Jawa barat, seperti Cianjur, Kabupaten Sukabumi dan karawang, karena pada bulan itu daerah tersebut sedang menghadapi panen raya,”pungkas Andri. (ardan/MBI)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button