JabarPemerintahanSukabumi

DKP3 Kota Sukabumi Berikan Baju Pelindung Untuk Tim Medis RS. Syamsudin Bunut Tangani Virus Corona

SUKABUMI, MBInews.id – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi memberikan baju pelindung bagi Tim Medis rumah sakit dalam menjalankan tugasnya, khususnya dalam penanganan wabah corona.

Pemberian baju seperti jas hujan tersebut diserahkan langsung oleh kepala DKP3 Kota Sukabumi Andri Setiawan yang diterima langsung oleh Direktur RS.Syamsudin (bunut) Bahrul Alam, di Ruang RS. Bunut. Senin, (23/03/2020).

Andri mengungkapkan, ini salah satu bentuk kepedulian DKP3 Kota Sukabumi untuk mendukung para tim medis, ketika penanganan wabah corona. Apalagi, baju yang digunakan oleh tim medis, hampir sama digunakan oleh tim di DKP3 saat menangani penyakit flu burung tahun 2007 lalu.”Kebetulan kita miliki stok baju saat kami memerangi kasus flu burung tahun 2007 silam,”tutur Andri.

Andri mengatakan, baju yang diserahkan tersebut, merupakan bantuan dari Food and Agriculture Organization (FAO), dimana FAO memberikan bantuan baju itu saat wabah flu burung menyerang.”Kebetulan ada stok sekitar 25 baju. Ya, kita serahkan saja ke tim medis, mudah-mudahan bermanfaat dan memebantu mereka,”imbuh Andri.

Baju pelindung diri yang diserahkan itu, tambah Andri, dilengkapi dengan masker juga. Untuk itu DKP3 berharap, bantuan baju tersebut benar-benar bisa membantu tim medis. Sebab, aku Andri, tugas medis yang menangani wabah corona sangat berat.”Ini salah satu bentuk kepedulian kami untuk para medis di rumah sakit,”pungkasnya.(ardan/MBI)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button