EkonomiJabarSukabumi

Covid-19 Tidak mempengaruhi Laju Investasi Di Jabar, Emil : Alhamdulilah Investasi Lancar

SUKABUMI, MBInews.id – Corona Virus Disease (Covid)-19 ternyata tidak mempengaruhi laju invetasi di Jawa Barat (Jabar), bahkan pertumbuhanya melebihi target yang sudah ditentukan dengan nilai mencapai Rp57 triliun.”Saya anggap invetasi kita akan turun, ternyata perhitunganya malah lebih dari terget,”ujar Gubernur Jawa Barat ridwan Kamil usai memberikan bansos di kegiatan peringatan Adhiyaksa tingkat Jawa Barat di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi. Sabtu, (25/07/2020).

Meskipun diakui Ridwan tidak paham dengan perhitungan tersebut, namun itu suatu pertanda yang baik seiring dengan terkendalinya covid-19 di Jabar.”Alhamdulillah di Jabar invetasi kita lancar, dan ekonomi mulai bangkit,”akunya.

Disisi lain Ridwan Kamil juga mengungkapkan, jika bulan depan akan dikeluarkan kebijakan baru tentang zona hijau berbasis kecamatan. Artinya lanjut Ridwan, jika ada satu kecamatan yang terkonfirmasi Covid-19, tidak memperngaruhi kecamatan lainya, sehingga bisa melakukan aktifitas. Seperti Sekolah dan Ekonomi, tapi tetap harus menerapkan protokol kesehatan.”Itu seiring dengan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Gugus Tugas. Dimana Provinsi Jabar masuk kategori berpotensi rendah dengan nilai 88 persen, maka secara bertahap kegiatan sekolah tatap muka bisa dilakukan,”pungkasnya.(ardan/mbi)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button