Bandung RayaJabarPemerintahan

Pemkot Bandung Ingin Optimalisasi dan Intensif Pemeliharaan Air Cibadak

BANDUNG, MBInews.id – PemkotBandung, DPRD Kota Bandung, Disbudpar, PDAM Tirtawening, Dinas PU didampingi Camat Cidadap, Lurah Ledeng dan Tokoh masyarakat meninjau lokasi Gedong Cai Tjibadak hingga akses dari Budi Asih hingga Cipaku Indah.

Rangkaian kerja bersama ini dilakukan sebagai bentuk menjawab suara aspirasi yang diharapkan masyarakat dalam pengelolaan sumber daya dan kearifan lokal yang bisa dikembangkan.

“Pastinya Gedong Cai Tjibadak perlu pemeliharaan sebagai sumber penyuplai air untuk sebagian warga kota Bandung dimana debit air cukup tinggi walaupun di musim kemarau, selain itu bisa dikembangkan untuk destinasi wisata dan sudah pasti disebut gedung heritage atas usianya sudah 99 tahun,” ujar Yana Mulyana seusai meninjau lokasi dan memantau akses di Cipaku Indah Ledeng, Cidadap, Kota Bandung, Rabu (23/9/2020).

Yana menginginkan ada akses yang mudah untuk masyarakat mengunjungi Gedong Cai Tjibadak tersebut. Yana pun menginginkan dalam hal pemberdayaan ini tidak memakan waktu yang lama.

“Dalam perjalan tadi bersama wakil ketua dewan pak Edwin Senjaya ada pembicaraan masalah anggaran, kami berharap ada dorongan dari anggota dewan terkait itu,” jelas Yana.

“Dan yang pasti kami harus memastikan status tanah tersebut,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, H Edwin Senjaya SE., MM., mengungkapkan bahwa ini merupakan bagian aspirasi masyarakat dan masalah anggaran pasti kami dorong karena ini sudah pasti proyek yang jelas untuk pemberdayaan kearifan lokal dan sumber daya yang ada di Ledeng ini.

“Sebagai mana kita ketahui anggaran 2020 sudah ketok palu, yang pasti untuk anggara proyek pengembangan kawasan Gedong Cai Tjibadak masuk pada Rencana Anggaran Pembangunan Daerah Kota Bandung Tahun 2021,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Cidadap, Hilda Hermawan dan Lurah Ledeng, Budi Prasetyo mengungkapkan hal yang sama dan juga apresiasi atas kunjungan kerja bersama pihak terkait di Gedong Cai Tjibadak.

“Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Walikota Bandung kang Yana dan Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Haji Edwin beserta dinas terkait yang antusias untuk mengembangkan dan memperhatiksn kearifan sumber daya lokal yang ada di wilayah kami dan semoga sesuai harapan kita bersama,” ungkapnya. (WAN/MBI)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button