Meskipun Dilakukan Secara Virtual, Namun Tidak Mengurangi Khidmatnya Peringatan Hari Santri – mbinews.id
RegionalSukabumi

Meskipun Dilakukan Secara Virtual, Namun Tidak Mengurangi Khidmatnya Peringatan Hari Santri

SUKABUMI,Mbinews.id- Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami mengikuti peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kota Sukabumi tahun 2020 yang digelar secara virtual di Balai Kota Sukabumi, Kamis (22/10/2020). Meskipun digelar secara virtual namun momen tersebut tidak mengurangi khidmatnya peringatan dalam menguatkan kecintaan pada santri serta pesantren.
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi usai membacakan sambutan Menteri Agama mengungkapkan, jika peringatan hari santri tahun sekarang memang berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana tahun lalu dilakukan dengan gebyar dan penuh khekhidmatan. Namun tahun ini ditengah pandemi, harus digelar secara bijak dengan dilakukan virtual.”Tapi, walalupun dengan virtual tidak mengurangi khidmatnya peringatan khususnya menguatkan kecintaan kepada ponpes dan santri,”ungkapnya.
Santri ungkap Fahmi, harus tetap produktif dalam melakukan dakwah dan pendidikan kepada masyarakat. Khususnya dalam menyampaikan informasi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 agar Sukabumi cepat pulih dari pandemi.”Santri masuk dalam empat pilar pesantren yakni santri, kyai, masjid, dan masyarakat yang mendukung,”ujarnya.
Dalam kesmepatan teresebut juga Fahmi mengajak pimpinan ponpes berkolaborasi dalam membangun negeri, provinsi dan Sukabumi dengan kebersamaan.”Terimakasih kepada alim ulama dan pimpinan ponpes yang mendukung program Pemkot Sukabumi,”kata Fahmi.
Sesuai dengan tema peringatan hari santri 2020 yakni Santri Sehat Indonesia Kuat, maknanya sejalan dengan pandemi. Untuk itu Fahmi juga berpesan agar santri tetap semangat dan jadikan segala potensi terbaik di masa pandemi dan jangan lengah serta letih karena berbagai kebaikan harus disebarkan. Misalnya dengan mendukung keputusan dalam surat edaran wali kota bahwa setiap hari Jumat ditetapkan hari bersedekah tingkat Kota Sukabumi.ardan/Mbi

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button