EkonomiSeni BudayaSukabumiTNI/POLRI

Mantan Brandalan Jadi Seniman. Kini Produknya Banyak Diminati

RKM Polres Sukabumi Kota Mampu Membina Generasi Milenial Menjadi Lebih Produktif

SUKABUMI, MBInews.id – Rumah Kreatif Milenial (RKM) di bawah binaan Polres Sukabumi Kota berhasil mencetak generasi milenial menjadi seorang Seniman. Jumat (23/10/20).

Pasalnya anak-anak milenial tersebut dari anak-anak berandalan motor, kini setelah dilakukan pembinaan mampu membuat produk yang menghasilkan baik secara ekonomi mau pun nilai seni secara estetis dan praktis.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, produk-produk hasil karyanya berupa kaus Tie Dye, kain Batik Jumputan/Tie Dye dan tas atau Tote Bag Tie Dye dengan berbagai variasi dengan motif khas batik dedaunan.

” Ini merupakan karya original dari anak-anak yang tadinya terlibat aksi geng motor dan mereka disatukan di RKM sebagai wadah mereka untuk melakukan kegiatan positif berbaur dengan perilaku yang baik,” katanya.

Hasil produksinya tersebut, sudah banyak peminat yang membelinya. Bahkan sampai banyak yang sampai ratusan pics.

” Alhamdulillah banyak yang senang dengan hasil produk mereka, mulai dari kaus, batik jumputan dan tas tote bag. Bahkan produk mereka juga dipasarkan melalui layanan toko offline maupun online melalui beberapa aplikasi e-commerce,” ucap Sumarni.

Sekedar untuk diketahui, dalam katalog produk RKM, Kaus tie dye dibandrol mulai harga kisaran Rp90 Ribu, kain Tie Dye dibandrol mulai Rp350 Ribu hingga 800 Ribu. Sedangkan untuk Tote Bag dibandrol mulai dari Rp40 sampai 60 Ribu ke atas. (Dian/Mbi).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button