Bandung RayaJabarPolitik

Komitmen Paslon Bedas Sejahterakan Kaum Petani Dan Kembangkan Inprastruktur Pertanian

CIPARAY, MBInews.id – Calon Bupati Bandung  nomor urut 3 yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),  Partai Nasdem, Demokrat dan PKS, Dadang Supriatna melakukan dialog dengan petani di desa Sagara cipta, Sabtu (21/11/2020)

Dialog tersebut spontanitas dilakukan Kang DS sapaan akrabnya Dadang Supriatna saat melakukan agenda kunjungan sosialisasi ke wilayah Kecamatan Ciparay. Dalam dialog tersebut Ia menyampaikan ide – idenya mengenai pertanian, pengairan dan koperasi petani.

Kang DS berkomitmen mensejahterakan petani dan komitmen itu akan diwujudkan dengan cara mengembangkan infrastruktur pertanian, modernisasi sarana dan alat alat pertanian, peningkatan penggunaaan bibit atau benih unggul, kemudahan mendapatkan pupuk, peningkatan kualitas sumber daya buruh tani, peternakan dan perikanan, tuturnya.

” Kami, Pasangan BEDAS berkomitmen untuk mengembangkan industri-industri olahan berbasis komoditas pertanian. Meningkatkan pendapatan kaum Tani dan juga membuka akses pasar terhadap komoditas-komoditas pertanian unggulan Kab. Bandung, ” terang Kang DS.

Usai menyapa para buruh tani, Kang DS juga menyambangi petani Kangkung di  daerah Pakutandang Kecamatan Ciparay. Para petani Kangkung tersebut menyampaikan keinginan adanya pasar sentra sayur atau pasar induk di Kabupaten Bandung. Jadi mereka tidak perlu jauh jauh menjual hasil taninya ke Pasar Caringin atau pasar lainnya  yang ada di Kota Bandung. Alhamdulillah harga kangkung saat ini cukup lumayan baik dikisaran harga Rp. 2500. Ujar Kang Ujang saat berdialog dengan Kang DS.

Usai berdialog dengan petani Kangkung Kang DS sempat memborong Kangkung dan membagikannya kemasarakat yang turut hadir saat itu.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button