Pemerintahan

Persoalan APDESI Kab. Sukabumi Bupati dan Polisi Anggap Selesai

Mbinews.id – Persoalan Video viral APDESI Kabupaten Sukabumi, kini dianggap telah selesai. Pasalnya viralnya video terbaru menjadi konflik dan ketersinggungan.

Hasil mediasi, pihak Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sukabumi dan LSM-Media yang disaksikan oleh para unsur Muspida Kabupaten Sukabumi sepakat memilih jalan damai.

Pjs Bupati Sukabumi R Gani Muhamad mengatakan, dari pertemuan tersebut muncul kesepakatan dan komitmen untuk menghentikan permasalahan yang telah terjadi.

“ini menjadi pembelajaran bagi Apdesi untuk tidak melakukan hal yang serupa di kemudian hari, karena dirasakan dampaknya begitu mengganggu sendi-sendi di masyarakat yang lain,” ujarnya, Kamis (26/11/20).

Selain pada itu, Ganj juga meminta semua pihak menahan diri agar tidak ada pengerahan massa, serta melakukan upaya tindak lanjut antara ke dua belah pihak untuk sama-sama berdamai.

“Dengan tindakan-tindakan konkret dari hasil pertemuan ini, akan menjadikan pertemuan ini sia-sia. Dari Apdesi juga sudah memohon maaf, jadi tadi telah melakukan Islah,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif mengatakan, kedua belah pihak, baik Apdesi maupun LSM-Media sudah melakukan islah dan tidak ada lagi permasalahan, sehingga kami anggap selesai.

“Apdesi sudah minta maaf, sudah mengklarifikasi maksudnya apa. Saya rasa kalau sama-sama warga negara yang baik, saya rasa dengan permintaan maaf seperti itu harusnya sudah tidak lagi jadi permasalahan,” terangnya. (Dian/Mbi).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button