PendidikanRegionalSukabumi

Dimasa AKB, Plt. Dinas P dan K Pantau Sekolah

SUKABUMI,Mbinews.id– Plt. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Sukabumi, Cecep Mansur berharap, dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) jangan sampai siswa tidak mendapatkan ilmu pengetahuan dari guru-gurunya. Hal itu diungkapkanya, seusai dirinya memantau kondisi sekolah di masa Pandemi Covid-19. Kamis, (14/01/2020).


Pemantauan yang dilakukan di Sekolah SD Cipanengah dan Sindangsari tersebut, merupakan tindak lanjut dari pertemuan dengan kepala Sekolah seluruh tingkatan.”Saya ingin memastikan dimasa AKB ini, kegiatan dan aktifitas sekolah benar-benar berjalan lancar,”ujarnya.


Dalam pemantauanya, Cecep juga melakukan monitoring sarana dan prasarana di setiap sekolah. Hal itu juga untuk mengetahui kondisi kebutuhan sekolah sehingga nantinya bisa terpetakan oleh Dinas P dan K.

“Jadi saya juga ingin melihat kebutuhan real sekolah itu apa untuk menunjang pembelajaran, sehingga nanti bisa kita inventalisir, agar pemerintah bisa menjawab kebutuhan sekolah,”akunya.

Namun yang penting lanjut Cecep, pihaknya ingin menyerap masukan dan saran dari setiap sekolah, yang nantinya juga untuk kemajuan pendidikan di Kota Sukabumi.

“Saran dan masukan dari kepala sekolah termasuk guru – guru sangat penting untuk kemajuan bersama,” pungkas Cecep yang juga menjabat sebagai Asisten Daerah II Setda Kota Sukabumi tersebut.ardan/Mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button