Regional

Walikota Sukabumi di Vaksin; ‘Seperti Disuntik Biasa’

SUKABUMI, MBInews.id – Walikota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi orang pertama mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 bersama unsur Forkopimda pimpinan organisasi profesi kesehatan dan perwakilan tokoh agama pun ikut divaksinasi. Sukabumi di Balai Kota, Kamis (28/1/2021) pagi.

Vaksinasi ini merupakan tahapan pertama yang dilakukan, dan selanjutnya akan melaksanakan tahapan kedua pada 11 Februari 2021 setelah 14 berdasarkan hitungan hari ini,” ujarnya Achmad Fahmi.

Menurut Achmad Fahmi, dalam pelaksanaan vaksinasi dilakukan beberapa tahap dan diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Kota Sukabumi yang memenuhi syarat.

“Seperti halnya Dandim 0607 dan Kajari merupakan penyitas, tidak memenuhi syarat untuk sebagai penerima vaksin,” ujarnya. Untuk tahapan kami akan mengikuti apa yang disampaikan pemerintah pusat terkait dengan masyarakat yang menolak divaksin,” ucapnya.

Fahmi menuturkan untuk vaksin tenaga kesehatan, rencananya akan dilaksanakan mulai hari Sabtu (30/01) dibeberapa titik yang telah ditentukan.

“Tempatnya di tempat layanan kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas-puskesmas yang ada di kota Sukabumi,” tutur Fahmi.Saat disinggung pasca dirinya (Achmad Fahmi) divaksinasi, dirinya mengaku merasa disuntik seperti biasanya.”Ya seperti biasanya disuntik, tidak apa-apa,” ucapnya. (Dian/Ardan/Mbi).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button