Regional

Cintai Alam, Pospera Sukabumi Raya Tanam 10.000 Pohon

SUKABUMI, MBInews.id – DPC Pospera Sukabumi Raya launching penanaman 10.000 pohon, upaya mengantisipasi mencegah terjadinya bencana longsor di sisi perbukitan Desa Sukamulya Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Minggu (31/01/21).

Ketua DPC Pospera Sukabumi Raya Anggi Purwanto mengatakan, Pospera hadir ditengah-tengah masyarakat untuk bisa bersama-sama untuk menanam pohon guna menjaga alam dengan mencintai bumi memuliakan tanah.

“Dalam road show penanama 10.000 pohon terdiri dari 3 varietas yaitu Abbasiyah, Jabon dan buah Sirsak. Kali ini kita laksanakan bersama unsur pemerintah Desa dan tokoh masyarakat. Kebetulan hari ini titik launchingnya di Caringin Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

“Mudah-mudahan nanti selanjutnya bisa kita menanam untuk di kecamatan-kecamatan lain yang ada di Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan pemerintah setempat tokoh pemuda, para ulama yang mungkin bisa ikut andil dalam menjaga alam guna untuk menjaga ekosistem alam,” lanjut Anggi.

Apalagi belakangan ini menurut Anggi, banyak musibah bencana longsor banjir di berbagai daerah diakibatkan kurangnya memelihara lahan dan menanam pohon.

“Dampaknya luar biasa, kita tidak bisa menyalahkan siapa-siapa. Tentunya hari ini bagaimana caranya kita bisa merawat salah satunya dengan hal yang terkecil menanam pohondi lingkungan kita,” ucapnya.

Tidak hanya itu, DPC Pospera Sukabumi Raya juga mengajak kawan-kawan disabilitas dalam kesetaraan sosial, berorganisasi ikut terlibat dalam penanaman launching penamaan 10.000 pohon. (Dian/Mbi).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button