Lewat Talkshow Radio, Bansos Kemensos Di Sosialisasikan – mbinews.id
RegionalSukabumi

Lewat Talkshow Radio, Bansos Kemensos Di Sosialisasikan

SUKABUMI,Mbinews.id– Bagi penerima manfaat bantuan sosial(bansos) yang diluncurkan oleh Kementrian Sosial (kemensos) Republik Indonesia, benar-benar bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan. Hal itu diungkapkan oleh Kasi Data dan Informasi Kemiskinan Dinsos Kabupaten Sukabumi, Roni Ramdansyah, saat menjadi narasumber di acara sosialisasi Bantuan Sosial Tunai (BST),yang dikemas melalui Talk Show di Radio Megaswara 96.0 FM Sukabumi. Jum’at (19/2/2021).

Hadir juga narasumber lainya, Kepala Satuan Tugas BST Kantor Pos Sukabumi, Pajar Maulna, serta Direktur Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Jawa Barat, Abubakar Ali Hasan ( Bung Amo).

Roni mengatakan, jangan sampai dijadikan pola konsumtif. Artinya, untuk kebutuhan hidup yang memang pada saat pandemi ini terdampak penghasilanya. Seperti, penghasilan ojek dan lain sebaginya.”Nah utuk kebutuhan semacam itulah BST ini diperuntukkan,”terangnya.
Hal serupa juga diungkapkan Kepala Satuan Tugas BST Kantor Pos Sukabumi, Pajar Maulna, menurutnya dengan adanya program BST ini, pihak Kantor Pos berharap, mudah-mudahan apa yang diinginkan pemerintah bisa terlaksana.

“Dan kami selaku pendistribusi dari PT Pos, akan selalu optimal menyampaikan pesan bantuan ini kepada masyarakat,” singkatnya.
Sementara itu,Direktur Fitra Jawa Barat, Abubakar Hasan Amo menyoroti langkah pemda yang sudah mulai terbuka terhadap data penerima bantuan sosial maupun merespon masukan dari masyarakat.

“Kita perlu apresiasi langkah pemerintah daerah yang sudah mulai terbuka terhadap data penerima bantuan sosial,termasuk mendegar masukan-masukan yang disampaikan masyarakat kecil dan itu sebagai perkembangan yang baru”.

Amo menambahkan, dalam hal BST 2021 memiliki persyaratan berbeda,dan pemerintah harus mengklirkan informasi itu kepada masyarakat.”Penerima BST tahun 2021 memang persyaratannya agak berbeda,dimana penerima PKH dan penerima bansos sembako tidak lagi menerima BST,” Ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Penasehat Pemuda Persis Sukabumi Salaman Alparisi mengatakan, acara Talks Show ini digelar dalam rangka mensosialisasikan bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat.

“Dalam acara ini, kita menjelasakan tentang manfaat Bantuan Sosial Tunai bagi masyarakat, juga menjelaskan tentang peran dan fungsi Lembaga dan Instansi, terkait BST itu sendiri,” kata Salman.

Sosialisasi ini tambah

Salman, bertujuan untuk mencerdaskan masyarakat dalam memahami kebijakan Pemerintah tentang BST. “Mudah-mudahan bisa mencerdaskan masayarakat dalam memahami kebijakan Pemerintah tenting Bantuan Sosial Tunai (BST) di tengah wabah Covid-19 ini,” Pungkasnya. ardan/mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button