RegionalSukabumi

Pemkot Sukabumi Raih Penghargaan Indek Kota Toleran

SUKABUMI,Mbinews.id– Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi meraih penghargaan indeks Kota Toleran tahun 2020 dari Setara Institute. Penghargaan tersebut diberikan di Hotel Ashley Jakarta, Kamis, (25/2/2021).
Dalam penilaian Setara Institute terdapat 10 Kota di Indonesia dengan skor toleransi tertinggi dan Kota Sukabumi mendapatkan skor tertinggi yakni 5,546. Penilaian tersebut dilakukan di 94 Kota dan Kabupaten se – Indonesia dan fokus penilaian didasarkan pada keberagaman di setiap daerah.

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, mengatakan, bahwa penghargaan ini merupakan buah dari kerjasama seluruh elemen yang telah menjadikan Kota Sukabumi yang harmonis dengan tidak membedakan suku, bahasa, budaya dan agama.”Prestasi tersebut menunjukkan Kota Sukabumi berkomitmen mewujudkan visi Kota Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera (Renyah),”ujar Fahmi. seperti yang dikutip di portal sukabumi.go,id.

Setara Institute dalam penilaiannya menerapkan empat variabel dengan delapan indikator. Diantaranya variabel demografi agama yang mencakup heterogenitas keagamaan dan inklusi sosial keagamaan, serta variabel regulasi yang mencakup pada RPJMD dan produk hukum pendukung lainnya.

Fahmi juga menginginkan, pemerintahannya menguatkan dan mewujudkan harmoni dalam konteks kerukunan umat beragama.”Kita menginginkan, adanya keharmonian, dalam kontek kerukunan umat beragama,”pungkasnya.ardan/mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button