PendidikanRegionalSukabumi

Terkait Sekolah Tatap Muka, Pemkot Sukabumi Tunggu Instruksi Gubernur Jabar

SUKABUMI,Mbinews.id– Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi masih menunggu keputusan dari Gubernur Jawa Barat perihal pembelajaran tatap muka di Kota Sukabumi.”Kami menunggu intruksi dari Pak Gubernur Jawa Barat, mengenai pembelajaran tatap muka tahun ajaran 2021-2022, di Kota Sukabumi,”terang Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kota Sukabumi, Cecep Mansur melalui telepon genggamnya. Jumat, (26/3/2021).
Cecep ,mengatakan, untuk itu, pihaknya belum bisa mengizinkan pelaksanaan pembelajraan tatap muka. Meskipun diakui Cecep, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan.”Kita sudah lakukan survey, dan uji lapangan ke 100 sekolah, mulai tingkat TK hingga SMP, untuk menilai kesiapan sekolah melakukan pembelajaran tatap muka,”akunya.
Dari hasil survey tersebut, tambah Cecep, ada sekitar 100 sekolah yang mengusulkan, kemudian pihaknya melakukan survei ke 76 sekolah. Dari jumlah tersebut yang memenuhi persyaratan hanya 67 sekolah, yang layak bisa melakukan tatap muka.”Dan yang belum memenuhi persyaratan, sekarang sedang bebenah diri untuk melangkapi persyaratan yang kurang. Tapi, bagaimanapun juga kita tetap menunggu intruksi dari Gubernur Jawa Barat,”pungkasnya. ardan/Mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button