Gelaran Bjb Digicash Kickfest Online 2021, Yana: Terobosan Untuk Dobrak Di Sektor Ekonomi – mbinews.id
Bandung RayaEkonomiJabarPemerintahan

Gelaran Bjb Digicash Kickfest Online 2021, Yana: Terobosan Untuk Dobrak Di Sektor Ekonomi

BANDUNG, MBINews.id – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyatakan  gelaran Bjb Digicash Kickfest Online 2021 merupakan terobosan besar untuk mendobrak keterpurukan sektor ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Sehingga bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat dalam membuat inovasi.

Bjb Digicash Kickfest Online 2021 digelar sejak 22 Maret hingga 10 April 2021 mendatang. Acara bazar produk fesyen ini dihelat secara online.

Para pembeli bisa memilih lebih dari 200-an produk karya warga Kota Bandung melalui website www.bjbkickfest.com.

Yana menuturkan, Bjb Digicash Kickfest Online 2021 menjadi bukti warga Kota Bandung tetap kreatif. Sehingga mampu mendongkrak roda perekonomian untuk kembali pulih pascamerosot tajam saat pandemi Covid-19.

“Dengan adanya kickfest online didukung oleh Bjb ini satu jawaban bagaimana memang orang Bandung tidak pernah kering berinovasi dan berkreasi. Mudah-mudahan ini memacu temen-temen UMKM. Jadi inspirasi di tengah pandemi Covid-19 tetap optimis, berkreasi dan berinovasi,” ucap Yana saat acara pembukaan Bjb Digicash Kickfest Online 2021 di C59 Factory, Jalan Cigadung Raya Tengah, Jumat, 26 Maret 2021.

Yana sangat terkesan dengan produk yang ditampilkan dalam  Bjb Digicash Kickfest Online 2021. Di samping menghadirkan tawaran promosi soal harga, juga tetap memerhatikan kualitas dari produk.

“Saya sudah lihat barangnya bagus-bagus. Kurasinya ini sangat bagus. Harganya juga murah. Apalagi ada diskon dan free ongkir,” ujarnya.

Kendati Bjb Digicash Kickfest Online 2021 dilangsungkan secara online, namun Yana tetap mengingatkan di masa  pandemi Covid-19 ini tetap disiplin protokol kesehatan. Sehingga, penanganan Covid-19 di Kota Bandung bisa tetap terkendali di tengah upaya Pemerintah Kota (Pemkot) memulihkan perekonomian.

“Kutub kesehatan dan ekonomi menjadi sisi mata uang yang berbeda. Di awal pemerintah pilihannya mengutamakan kesehatan. Saat itu agak mengorbankan sisi ekonomi,” katanya.

“Setelah beberapa bulan kami berikan relaksasi untuk beberapa bidang ekonomi. Alhamdulillah sampai saat ini relaksasi ekonomi tidak jadi klaster,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ketua Kickfest, Ade Andriansyah menyatakan, gelaran bazar fesyen ini membawa sejarah panjang sejak kali pertama dibuat pada 2007 silam. Namun di 2020 lalu perhelatan rutin tahunan ini terpaksa terhenti akibat terdampak pandemi Covid-19.

Memasuki 2021 ini, sambung Ade, menjadi gelaran pertama Kickfest di tengah pandemi. Dengan situasi dan kondisi kekinian, akhirnya acara ini dilaksanakan secara online.

“Kita berpikir harus melakukan sesuatu. Menunggu event back to normal, kita tidak tahu. Alhamdulillah ada suport dari Bjb kita coba buat event online,” ucap Ade.

Ade mengungkapkan, Kickfest bukan hanya menyoal bazar online sebagai suatu terobosan strategi mengangkat produk lokal. Namun, lebih dari itu juga menyangkut hajat hidup masyarakat Kota Bandung yang terlibat di dalamnya baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Dari hulu ke hilir sangat luar biasa ini SDM yang terlibat. Dan yang paling penting, semuanya ini adalah lokal produk. Dengan mengangkat lokal produk berarti menyelamatkan banyak hal,” jelasnya.

Sementara itu, CEO regional 1 Bjb, Andi Rahman menyatakan keberpihakannya terhadap produk lokal merupakan komitmen sejak awal. Sehingga Bjb tak segan memberikan dukungan penuh terhadap acara ini guna mendongkrak produk-produk karya UMKM merajai pasar fashion Indonesia.

Selain menjadi sponsor utama, Andi menuturkan Bjb juga turut menyuplai subsidi diskon transaksi dalam gelaran Bjb Digicash Kickfest Online 2021. Ekstra potongan harga juga menjadi tanggungan bjb di samping subsidi ongkos kirim.

“Ini kelebihan online, kalau sebelumnya saat offline terbatas ruang lingkup geografis tapi sekarang  secara online bisa diakses seluruh indonesia dan dengan harapan bertransaksi tentunya. Dan kita juga konsen bjb bangga produk Indonesia,” kata Andi. (asp)**

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button