PemerintahanRegionalSeni BudayaSukabumiTNI/POLRI

HUT 107 Kota Sukabumi, Kapolres Sumarni Kado Lagu “SUKABUMI KITA”

SUKABUMI, MBInews.id – Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni memberikan kado berlisensi puitika untuk HUT ke 107 Kota Sukabumi yang jatuh pada hari ini 1 April 2021.

Kado Kali ini yang diberikan AKBP Sumarni kepada pemerintah Kota Sukabumi berbeda dengan kado-kado pada umumnya. Sumarni memberikan kado HUT 107 Kota Sukabumi berupa sastra bergenre puisi jenis lagu dari ciptaannya sendiri berjudul “SUKABUMI KITA”.

Sumarni yang memposisikan diri seorang penyair menciptakan lagu dari dalam batinnya tentang sesuatu yang sudah dilihat, didengar maupun dialami selama ia bertugas di Sukabumi Kota.

“Tentunya lagu “SUKABUMI KITA” mempunyai tujuan yang ingin disampaikan kepada masyarakat sebagai pendengar, seperti tujuan lirik lagu pada umumnya. Namun lagu ibu lebih cenderung persuasif utamanya dalam menjaga kondusifitas di wilayah Sukabumi Kota,” ucap AKBP Sumarni.

“Lagu ini saya persembahkan khusus untuk HUT ke-107 Kota Sukabumi, semoga kota Sukabumi sejahtera, aman dan damai,” tambahnya.

Sementara itu, Vokalis Band Djendral Endang Sutiawan yang akrab dipanggil Thowed Dpresident, mengatakan untuk mengaransemen lagu ciptaan Sumarni tersebut untuk persembahan HUT Kota Sukabumi hanya membutuhkan waktu tiga hari.

“Setelah jadi ada bbrp lirik yg di koreksi sm ibu dan memasukan bbrp backing vocal utk melengkapi kekurangannya,” singkatnya.

Ini Lirik lagu “SUKABUMI KITA” yang diciptakan oleh AKBP Sumarni dalam HUT ke-107 Kota Sukabumi yang di aransemen Band Djendral

“Sukabumiku
kota kecil indah penuh cerita
Indah Alamnya
Dengan kekayaan yang berlimpah”

“Cantik dan gagah para remaja nya
Lembut dan halus tutur budaya nya
Betapa dahsyatnya ciptaan sang Illahi
Di alam dunia”

reff
“Ayo kita jaga, Sukabumi kita
Aman, Tentram dan Sejahtera
Itu kunci utama
Ayo kita jaga, Sukabumi kita
Saling bergandengan tangan
Menuju sukabumi yang digdaya”

“Sukabumiku
kota kecil indah penuh cerita
Indah Alamnya
Dengan kekayaan yang berlimpah”

“Renyah dan bageur semua warganya
Aneka kuliner daya tariknya
Wisata alam yang sangat mempesona
Oh begitu indah”
*_kembali ke reff..

Sebatas untuk diketahui, HUT ke-107 Kota Sukabumi ini bertema “Kita Wujudkan Kebersamaan, Bangkit dari Pandemi Covid-19, Menuju Sukabumi, Religius, Nyaman dan Sejahtera,”. (Dian/Mbi).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button