DI HUT Kota Sukabumi ke 107, DPMPTSP Raih Penghargaan Tingkat Nasioanal – mbinews.id
RegionalSukabumi

DI HUT Kota Sukabumi ke 107, DPMPTSP Raih Penghargaan Tingkat Nasioanal

SUKABUMI,Mbinews.id– Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi, meraih predikat terbaik dalam penyelenggaraan pelayanan Publik tingkat nasioanal. Penghargaan yang ditanda tangani oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo, diberikan oleh Walikota Sukabumi Achmad Fahmi saat Peringatan hari Jadi Kota Sukabumi ke 107. Kamis, (1/4/2021).

Kepala DPMPTSP Kota Sukabumi Beni Haerani, mengungkapkan, bahwa ini salah satu bukti keikhlasan dalam melayani masyarakat.”Penghargaan ini berkat kerjasama yang baik semua jajaran kami di DPMPTSP, dalam melayani masyarakat dengan baik,”ujar Beni.

Beni juga mengakui, jika dimasa Pandemi Covid-19, pihaknya tetap tidak menurunkan level pelayanan. Pasalnya. kata Beni, dengan adanya aplikasi Secara Elektronik atau Online Single Submission (OSS), sangat mudah dalam melayani masyarakat. Terutama perizinan.

Sebab, lanjut Beni, aplikasi OSS itu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan mempermudah perizinan berusaha, khusunya di Kota Sukabumi. Selain itu juga, upaya pemerintah dalam menyederhanakan peizinan berusaha dan menciptakan model pelayanan perizinan terintegrasi yang cepat, murah dan mudah.

“Aplikasi OSS ini langsung terintegrasi, berlaku diseleuruh indonesia, serta dapat diakses dari manapun dan kapan saja. Alhamdulillah seiring perjalanannya tidak ada kendala, selain kita sudah menyiapkan sumber daya manusianya, juga para pengusaha mengaku mudah,”ujar Beni.

Yang terpenting, lanjut Beni, pihaknya akan terus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakt, ataupun pelaku investasi.”Disisi lain juga, adanya investor, berdampak juga terhadap penyerapan tenga kerjanya. Ditahun lalu saja kita bisa menyerap ribuan tenaga kerja, dengan perolehan nilai investasi mencapai 300 peren, dan itu sudah, melebihi target yang sudah dintentukan,”pungkas Beni.ardan/mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button