RegionalSukabumi

Aklamasi; Dewek Kembali Pimpin DMI Sukabumi Raya

SUKABUMI, MBInews.id – Dewek Sapta Anugerah kembali terpilih menjadi Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) Diaga Muda Indonesia Sukabumi Raya hasil Musyawarah Cabang (Muscab) pertama di tahun 2021, Minggu (04/04/21).

Muscab yang berlangsung di Salah satu Hotel di Jl. Cikukulu, Kabupaten Sukabumi tersebut, Dewek sebagai calon tunggal, sehingga terpilih secara aklamasi oleh 47 pengurus DPAC terdiri 32 dari Kabupaten Sukabumi dan 4 dari Kota Sukabumi kepengrurusan periode 2021-2024.

Dewek Sapta Anugerah mengatakan, dirinya kembali terpilih menjadi ketua DPC Sukabumi Raya upaya membentuk kepengurusan dan merumuskan program strategis organisasi kedepan untuk melakukan evaluasi atas keaktifan kepengurusan maupun anggota Diaga.

“Sebagaimana kita ketahui kondisi saat ini dikhawatirkan terbentuknya penyebaran dualisme, maka dari itu perlu adanya penguatan antar sesama kader internal,” ucapnya.

Dalam menjaga eksistensi marwah organisasi, dirinya akan tetap mendorong pembangunan pemerintah dan mengawal kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Kita akan terus mendorong upaya pemerintah dalam membangun sektor di daerah. Namun kita juga akan tetap mengawal kebijakan-kebijakan yang ada. Apalagi sangat erat kaitannya dengan masyarakat,” kata Dewek

Sementara Itu, Dewan Pendiri Diaga Muda Indonesia, Edi Rizal Agusti mengatakan, hasil Muscab pertama ini seluruh Dewan Pimpinan Cabang Kota dan Kabupaten Sukabumi dapat merealisasikan fungsi organisasi sebagai bagian penting dalam turut berperan serta mengawal pembangunan.

Kepada jajarannya Edi mengingatkan untuk tidak lepas kendali namun turut serta berperan aktif dalam pengawasan pembangunan.

“Jangan sampai lost control, Diaga harus dapat bergandeng tangan dengan seluruh pihak, terutama harus menjadi bagian dari fungsi kontrol mengawasi pelaksanaan penyelenggaraan kinerja negara atau pemerintah,” pungkasnya. (Dian/Mbi)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button