Soal Palestina; Garis Sukabumi Raya Minta Indonesia Langkah Kongkrit – mbinews.id
PeristiwaRegionalSukabumi

Soal Palestina; Garis Sukabumi Raya Minta Indonesia Langkah Kongkrit

SUKABUMI, MBInews.id – Ratusan warga muslim yang tergabung dalam organisasi masyarakat Gerakan Reformis Islam (GARIS) Sukabumi Raya aksi solidaritas untuk Palestina di Depan Pendopo Kabupaten Sukabumi, Jl A. Yani, Cikole Kota Sukabumi, Kamis (20/05/21).

Dalam aksi tersebut, GARIS meminta kepada pusat agar segera mengambil langkah kongkrit terkait dengan tragedi yang terjadi, bukan sekedar mengutuk dan mengecam saja. Akan tetapi perlu langkah nyata dan lebih tegas.

“Mengingat Indonesia mempunyai hubungan historis yang cukup dekat dengan Palestina. Bahwa Palestina negara yang pertama mengakui kemerdekaan Indonesia. Di samping Indonesia merupakan sebagai mayoritas Muslim terbesar di Dunia” ujar Ketua Garis Sukabumi Raya Ade Saefullah.

Lanjut Ade Saefullah, pihaknya dalam rangka menciptakan perdamaian dunia dan penjajahan di atas dunia harus dihapuskan sesuai pembukaan UUD 1945, meminta pemerintah Indonesia untuk mengirimkan bantuan ke Palestina.

“Pemerintah Indonesia agar menyarankan PBB dan Negara-Negara yang tergabung dalam OKI untuk segera mengirimkan bantuan Militer ke Gaza upaya menekan dan menghentikan agresi militer yang dilakukan Israel,” tuturnya.

Tidak hanya itu, GARIS Sukabumi Raya meminta kepada pemerintah daerah untuk segera menyampaikan tuntutannya tersebut kepada pemerintah pusat

“Kami minta tuntutan ini segera disampaikan kepada pemerintah pusat agar segera di respon dan ada langkah yang nyata,” tutup Ade Saefullah. (Dian/Mbi).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button