Pasca terjadinya Pandemi Covid-19, Pemkot Sukabumi Prioritaskan Wisata Lokal – mbinews.id
RegionalSukabumi

Pasca terjadinya Pandemi Covid-19, Pemkot Sukabumi Prioritaskan Wisata Lokal

SUKABUMI,Mbinews.id- Pemerintah Kota Sukabumi akan memprioritaskan wisata lokal, pasca terjadinya pandemi covid – 19. Hal itu diungkapkan oleh Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, saat membuka pelatihan tata kelola bisnis dan pemasaran destinasi pariwisata yang diadakan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), disalah satu Hotel kawasan jalan Suryakencana. Rabu, (2/6/2021).”Kota Sukabumi memliki banyak potensibesar dalam wisata lokal. Diantaranya, melalui wisata heritage dan kuliner,”ungkap Fahmi.
Fahmi berharap, melalui media pelatihan ini, para peserta dapat semakin menerapkan pengelolaan pariwisata yang baik ditempatnya masing-masing.”Apalagi para perseta pelatihan ini, merupakan pengelola wisata di Kota Sukabumi,”ujar Fahmi seperti yang dikutip dari sukabumikota.go.id.
Dengan melibatkan usur yang ada termasuk keterlibatan masyarakat dan keberagaman yang ada di Kota Sukabumi, Fahmi percaya segala potensi wisata yang ada di Kota Sukabumi bisa dikembangkan dengan baik, mulai dari segi penataannya,sarananya termasuk pengelolaannya yang nantinya akan mengundang daya tarik wisatawan dari luar untuk datang ke Kota Sukabumi.
Sementara itu, Sekretaris Disporapar Kota Sukabumi, Faridah, menjelaskan bahwa pariwisata di Kota Sukabumi berkontribusi besar terhadap pertumbuhan budaya, peningkatan ekonomi dan kesejahteraan sosial masyarakat. Adapun tujuan kegiatan ini diantaranya para peserta mengetahui dan memahami tata kelola dan pengelolaan bisnis dan pemasaran destinasi wisata, serta mengetahui komponen komponen dalam pengembangan dan penyelenggaraan tata kelola dan bisnis pemasaran pariwisata.”Pelatihan ini diikuti oleh 40 orang peserta pengelola pariwisata,”pungkasnya.ardan/dian/mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button