Adanya Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal, Yana Optimis Herd Immunity Akan Terwujud Pademi Akan Berakhir – mbinews.id
Bandung RayaJabarPemerintahan

Adanya Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal, Yana Optimis Herd Immunity Akan Terwujud Pademi Akan Berakhir

BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana semakin optimis herd immunity atau kekebalan kelompok di Kota Bandung segera terbentuk.

Hal itu karena seluruh elemen di Kota Bandung bergerak ke arah yang sama, termasuk kewilayahan yang turut menggelar vaksinasi massal bagi warganya.

“Saya punya keyakinan dengan banyaknya vaksinasi masal seperti ini dan dilakukan per wilayah, di September nanti kita bisa mencapai target 70 persen,” kata Yana.

Yana mengungkapkan itu usai meninjau vaksinasi dosis 2 bagi warga RW 07 Kelurahan Cijawura Kecamatan Buahbatu, di Jalan Bunga Bakung Raya, Sabtu, 21 Agustus 2021.

“Herd immunity bisa segera terbentuk di setiap wilayah dan secara terori pandemi Covid-19 bisa berakhir. Kita bisa beraktivitas seperti biasa dengan kebiasaan baru,” imbuhnya.

Untuk itu, Yana mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang turut membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 untuk warga Kota Bandung.

Karena menurutnya, vaksin bukan hanya untuk kepentingan diri sendiri tapi juga untuk kepentingan masyarakat yang lebih banyak.

“Atas nama Pemerintah Kota Bandung, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada aparat kewilayahan dan juga bapak ibu yang sudah bersedia divaksin,” ucapnya.

“Bapak Ibu semua adalah pahlawan bagi Kota Bandung dalam menyelesaikan pandemi covid-19,” lanjutnya.

Di luar itu, Yana meminta kepada seluruh warga yang sudah divaksin agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan Setelah vaksin, tetap harus memperhatikan 5 M ini, menjaga jarak, memakai masker, mengurangi aktivitas, menghindari kerumunan, karena tidak menutup kemungkinan potensi varian Delta yang masih terdeteksi,”ucapnya

“Karena badan kita perlu waktu kurang lebih 1-2 bulan untuk membentuk antibodi setelah mendapatkan vaksin, jadi tetap harus disiplin prokes,” pintanya.

Baca juga :   Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Minta Warga Disiplin Dengan Imbauan Pemerintah

Sementara itu, Ketua RW 07 Kelurahan Cijawura Kecamatan Buahbatu, Dadang menjelaskan, latar belakang penyelenggaran vaksin di wilayahnya akibat tingginya kasus aktif covid-19 pada Mei-Juli lalu.

Terlebih mayoritas warganya bekerja di luar Kota Bandung.

Atas dasar tersebut, ia dan jajaran di wilayah RW 07 bekerja sama dengan Puskesmas Margahayu, Kelurahan Cijawura dan Kecamatan Buahbatu untuk mengadakan vaksinasi masal bagi warga dilingkungan RW 07.

“Alhamdulillah rencana kami untuk mengadakan vaksin di wilayah dapat dukungan dari Camat dan Puskesmas. Targetnya 505 orang untuk dosisi pertama, tapi yang terealisasi hanya 417 orang,” jelasnya.

“Dosis pertama tanggal 17 Juli 2021, dosis kedua hari ini tanggal 21 juli dari pukul 08.00-12.00,” tambahnya.

Dadang berharap lebih dari 80 persen warganya yang sudah mendapat vaksin tidak lagi takut untuk beraktivitas.

“Mudah-mudahan Kota Bandung bisa segera menjadi zona hijau,” harapnya.

Reporter : Fazark

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button