Komisi 2 Pertanyakan Progres Pembangunan Di Kota Sukabumi – mbinews.id
JabarRegionalSukabumi

Komisi 2 Pertanyakan Progres Pembangunan Di Kota Sukabumi

SUKABUMI, Mbinews.id – Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Jumat (27/8/2021).

Ketua komisi 2 Ivan Rusvansyah mengatakan, kunjungan kerjanya kali ini merupakan salah satu agenda kerja KOmisi 2 DPRD Kota Sukabumi, terkait pembahasan progres pembangunan yang berada dibawah pengawasan Dinas PUTR Kota Sukabumi.

“Alhamdulilah hari kita bisa bersilaturahmi dengan mitra kerja kami, salah satunya Dinas PUTR Kota Sukabumi. Ini merupakan salah satu bentuk sinergtas antara pemerintah daerah Eksekutif, dalam hal ini di wakilkan oleh Dinas PUTR Kota Sukabumi, dengan Legislatif,” ucap Irvan kepada awak media, Jumat (27/8/2021).

Ivan menyebutkan, Komisi 2 saat ini berada pada jalurnya sebagai fungsi pengawasan dalam Pemerintahan di Kota Sukabumi.

“Saaat ini kita sudah mendapatkan info dari Dinas PUTR, terkait progres pembangunan yang saat in sedang berlangsung, termasuh mega proyek di Alun-alun Kota Sukabumi, dan juga Lapang Merdeka Sukabumi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kami dalam fungsi pengawasan saat ini, ingin mengetahui sejauh mana proses perkembangan pembangunan yang sedang berlangsung.

“Insya Allah, besok pada hari Sabtu (28/8/2021), kami juga akan melakukan kunjungan lapangan, untuk melihat langsung progres pengerjaan yang berlangsung sat ini,” paparnya.

Pengerjaan Lapang Merdeka Sukabumi yang sedang berlangsung. Jumat (27/8/2021).

Sependapat dengan Ivan, anggota Komisi lainnya, Maming Surita mengatakan, kami berharap kedepannya, Dinas PUTR Kota Sukabumi bisa lebih intens lagi berkomunikasi dengan Komisi 2 DPRD Kota Sukabumi, khusunya terkait perencanaan pembangunan yang ada di Kota Sukabumi.

“Memang selama ini, ada beberapa perencanaan pembangunan yang di Kota Sukabumi, yang kurang berkoordinasi, sehingga kita kurang bisa menjelaskan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUTR Kota Sukabumi Asep Irawan mengatakan, ia akan lebih intens lagi berkomunikasi dengan Komisi 2 DPRD Kota SUkabumi, sebagai mitra Dinas PUTR Kota Sukabumi, termasuk dalam pengerjaan beberapa proyek di Kota Sukabumi, yang saat ini sedang berlangsung, dan direncanakan akan selesai pada akhir Desember 2021 mendatang.

“Terkait pertemuan tadi, salah satunya ada pembahasan pengerjaan beberapa proyek, termasuk pembangunan Alun-Alun Terintegrasi Kota Sukabumi, dan juga Peditrian di Jalan A. Yani Kota Sukabumi,” bebernya.

Asep mengatakan, pada tahun ini ada bebrepa pekerjaan pembangunan yang berlangsung, berasal dari bebrapa sumber anggaran.

“Ada yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK), lalu bantuan pemerintah Provinsi Jawa Barat dari skema Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), dan yang terakhir adalah APBD kota Sukabumi,” ungkapnya.

Asep menambahkan, terkait anggaran pengerjaan mega proyek Alun-alun Kota Sukabumi tersebut, berasal dari bantuan Provinsi Jawa Barat.

“Untuk pembangunan Alun-alun Terintegrasi Kota Sukabumi, itu berasala dari bantuan Provinsi Jawa Barat, sedangkan pengerjaan peditrian Jalan A. Yani Kota Sukabumi, berasal dari APBD Kota Sukabumi,” pungkasnya.

Rencananya, dari beberapa pengerjaan yang dikerjakan saat ini, seluruhnya akan di rencanakan selesai pada akhir Desember 2021 mendatang. Ardan/Wan/Mbi

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button