Terminal Type A Perketat Prokes Hindari Penyebaran Covid 19 – mbinews.id
RegionalSukabumi

Terminal Type A Perketat Prokes Hindari Penyebaran Covid 19

SUKABUMI,Mbinews.id– Terminal Tipe A Kota Sukabumi terus menguatkan dan menjaga protokol kesehatan secara ketat dalam melayani masyarakat. Hal itu tentunya untuk terbebas dari penyebaran virus Covid-19.

“Kita ketat dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) sesui dnegan himbauan pemerintah. Dnegan begitu selain untuk melindungi diri sendiri, juga melindungi orang lain. Tapi, yang penting kami juga menjaga pikiran agar selalu tenang dan merasa kita selalu sehat akan tetapi waspada tetap dijaga,”terang Kepala Terminal Tipe A Sukabumi, Yukky Rahmat Yunus. kamis, (9/9/2021).

Yukky juga tidak menpaik, ada beberapa anggotanya yang pernah terkonfirmasi virus Covid-19, akan tetapi penyakit tersebut kebanyakan bukan berasal dari kluster Terminal Tipe A Sukabumi. Sebab, berdasarkan hasil tracking ternyata bersumber dari keluarga dan lingkungan tempat tinggal mereka.

“Ketika ada anggota yang terpapar Covid-19, kita anjurkan langsung Isoman dan melakukan tracing berkomunikasi dengan siapa saja untuk selanjutnya dilakukan test PCR,”aku Yukky.

Selain menguatkan sesama keluarga besar Terminal Tipe A, Yukky juga secara ketat memberlakukan prokes baik kepada awak Armada Bus maupun para penumpang, di mulai dari pengecekan suhu tubuh, wajib menggunakan masker, mencuci tangan ketika akan masuk area Terminal dan menjaga jarak kursi tunggu penumpang.


Untuk memberi kenyamanan penumpang, Bus yang akan berangkat juga dilakukan penyemprotan cairan desinfektan di bagian luar maupun dalam, selain itu seluruh anggota Terminal Tipe A Sukabumi juga sudah menjalankan Vaksinasi hampir 80 persen.

“Bukan hanya jajaran kami yang telah menjalani vaksinasi, para awak Armada Bus juga harus telah di vaksin. Alhamdulillah di BPTD IX wilayah Jabar sering mengadakan vaksin gratis yang dikhususkan kepada warga terminal di Terminal-terminal Jawa Barat,”kata Yukky.

Pihaknya juga menyambut baik agenda kegiatan vaksinasi untuk 1000 orang yang akan di laksanakan oleh Dishub Jabar dan Dishub Kota Sukabumi di Terminal Tipe A Sukabumi pada 15 September mendatang, pada peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas)
Tahun 2021.

“Kami juga mengajak para awak Armada Bus yang belum di vaksin untuk ikut dalam kegiatan tersebut. Selain itu kami juga menghimbau kepada masyarakat jangan lupa untuk menerapkan prokes,”pungkasnya.Satiri/mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button