Operasi Patuh Lodaya 2021 di Kota Sukabumi: Razia Kendaraan Dimulai 20 September – mbinews.id
JabarRegionalSukabumiTNI/POLRI

Operasi Patuh Lodaya 2021 di Kota Sukabumi: Razia Kendaraan Dimulai 20 September

SUKABUMI, Mbinews.id – Polres Sukabumi Kota gelar Operasi Patuh lodaya 2021 mulai dari 20 September hingga 3 Oktober 2021. Operasi yang digelar selama 14 hari tersebut, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalu Lintas (kamseltibcarlantas), serta memutus penyebaran Covid-19.

“Sasaran dan target Operasi Patuh adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap tata cara berlalu lintas, menekan angka kecelakaan dan pelanggaran Lalu Lintas serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin kepada awak media, Senin (20/9/2021).

Lanjutnya, pada Operasi Patuh Lodaya 2021, petugas memiliki empat sasaran penindakan yakni, pengguna knalpot bising, pengunaan rotator dan sirene yang tidak sesuai aturan, balap liar, serta kerumunan di jalan.

“Kegiatan yang diprioritaskan dalam Operasi Patuh Lodaya ini adalah kegiatan yang bersifat preemtif, dan preventif. Adapun penegakan hukum tidak menjadi prioritas namun tetap bisa dilaksanakan terhadap pelanggaran tertentu yang berimplikasi terhadap terjadinya kecelakaan Lalu Lintas maupun pelanggaran lalu lintas,” pungkasnya.

Sebelum dimulainya kegiatan tersebut, Polres Sukabumi Kota selenggarakan apel gelar pasukan operasi patuh Lodaya 2021 di halaman apel Mapolres Sukabumi Kota, untuk memastikan kesiapan petugas dalam Operasi Patuh Lodaya 2021 tersebut. Wan/Hms/Mbi

Baca juga :   CafeHotelsalonfora & LongHill Cafe, Sajikan Ikan Bakar & Seafood Yang Bikin Ketagihan
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button