Ratusan Pelajar di Kota Sukabumi, Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 – mbinews.id
JabarRegionalSukabumiTNI/POLRI

Ratusan Pelajar di Kota Sukabumi, Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

SUKABUMI, Mbinews.id – Ratusan pelajar dari SMAN 2 Kota Sukabumi, SMK Pelita, SMA INsani, SMA Nurul Karomah dan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Hayatan Thayyibah (Hatoy), beramai-ramai mengikuti proses vaksin Covid-19, yang digelar oleh TNI AL Korps Marinir Puslatpurmar 6 Antralina Sukabumi, Selasa (21/9/2021).

Dalam kegiatan yang bertempat di Ponpes Hatoy tersebut, tak kurang dari 600 dosis vaksin Covid-19 disiapkan untuk kegiatan vaksinasi pelajar yang diadakan kali ini.

“Saat ini serbuan vaksinasi menyasar kalangan pelajar, agar ketahanan tubuh mereka meningkat sehingga mensukseskan rencana Pembelajaran Tatap Muka atau PTM kembali,” tutur Komandan Puslatpurmar 6 Antralina, Mayor Marinir Hadi Wibowo M. Tr. Opsla kepada awak media.

Lanjutnya, kegiatan ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19, serta meningkatkan herd immunity di kalangan pelajar. Dan juga, ia turut mengimbau agar para siswa, guru, dan orang tua tetap menerapkan secara ketat protokol kesehatan, supaya dalam pelaksanaan PTM kedepannya sukses dan tidak menimbulkan cluster baru.

“Dengan gencarnya vaksinasi ini, semoga dapat mempercepat terbentuknya herd immunity, khususnya di kalangan pelajar yang juga sesuai dengan harapan pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMA dan Ponpes Hatoy, Apit Sudrajat mengatakan, jumlah santri yang turut serta melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua ini, sebanyak 130 santri.

“Alhamdulillah, dari 130 santri yang ikut vaksin ini, ada beberapa santri yang ikut vaksin kedua, karena mereka sudah melakukan vaksin di puskesmasnya masing-masing,” bebernya.

Selain itu, Apit menambahkan, ada beberapa kendala bagi santrinya yang mengikuti vaksinasi ini karena adanya penyakit bawaan. Namun ia berharap dengan diselenggarakan vaksinasi oleh TNI AL Korps Marinir Puslatpurmar 6 Antralina Sukabumi ini, PTM di SMA dan Ponpes Hatoy bisa dilaksanakan kembali.

Baca juga :   35 Tenaga PHL Pemikul Jenazah TPU Cikadut Segera Mendapatkan Honorarium

“Animo pelajar ini sangat tinggi, dikarenakan mereka ingin sekali segera belajar secara normal, tatap muka dan berinteraksi langsung dengan guru ataupun teman-temannya,” pungkasnya. Ardan/Wan/Mbi

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button