Kantongi Izin dari LLDIKTI Jabar, dan Gugus Tugas Covid-19, STISIP Syamsul Ulum Gelar Wisuda Tatap Muka – mbinews.id
JabarPendidikanRegionalSukabumi

Kantongi Izin dari LLDIKTI Jabar, dan Gugus Tugas Covid-19, STISIP Syamsul Ulum Gelar Wisuda Tatap Muka

SUKABUMI,Mbinews.id– Setelah mendapatkan izin dari Lembaga Layanan (LLDIKTI), Wilayah IV Jawa Barat dan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi. Kampus STISIP Syamsul Ulum Sukabumi, kembali akan menggelar wisuda secara tatap muka yang akan digelar Besok, Rabu, (13/10/2021), di Hotel Pangrango Sukabumi.

Dalam pelaksanaanya, tentu saja akan menjalankan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Hingga saat ini semua persiapan pelaksanaan wisuda tersebut, sudah mencapai 95 persen

“Insya Allah besok, sebanyak 186 mahasiswa jurusan Ilmu Administrasi Negara dan jurusan Ilmu Pemerintahan, yang telah dinyatakan lulus akan kami wisuda. Dan ini wisuda tatap muka yang kedua di masa Pandemi Covid-19,”ujar Ketua STISIP Syamsul Ulum, Dra. Hj. Fatmawati, PUA, UPA, M.M kepada sejumlah media, saat ditemui di Kampus STISIP Syamsul Ulum, Selasa (12/10/2021).

Para peserta wisuda maupun dosen jajaran STISIP Syamsul Ulum sebelum masuk ruangan, akan menjalani Prokes secara ketat, mulai dari wajib menggunakan masker, pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan dan ada pembatasan tempat duduk.

“Kapasitas gedung di lokasi cukup luas dan kami bisa leluasa menggelar wisuda besok, yang terpenting Prokes tetap di perhatikan dan akan ada pantauan dari Gugus Tugas maupun Kepolisian,”terangnya.

Fatmawati berharap, mereka bukan lulus karena nilai tertinggi, akan tetapi mereka dituntut berkomitmen terus menggali ilmu dan belajar agar bisa bersaing terutama di jaman digitalisasi, dan yang utama bisa berkontribusi dan mengabdi untuk masyarakat.

“Pengalaman kerja dilapangan menjadi modal untuk bisa mengabdi kepada masyarakat dan memanfaatkan ilmu yang di dapat selama kuliah,”ungkapnya

Para lulusan STISIP Syamsul yang besok akan diwisuda, lanjutnya, telah diberikan pembekalan-pembekalan selama kuliah, bukan hanya pembekelan ilmu jurusan yang diambil, ada pembekalan khusus dalam ilmu komputer, serta dilatih untuk pengabdian di masyarakat.

Baca juga :   Pademi Covid-19 Belum Berakhir, Bank bjb Beserta Karyawan Salurkan Bantuan Melalui Jabar Begerak

“Mereka juga pada saat sebelum wisuda ada pengalaman praktek kerja lapangan di swasta maupun instansi pemerintah,”terangnya. ardan/wan/mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button