Pemkot Sukabumi Terus Kembangkan UMKM – mbinews.id
EkonomiJabarRegionalSukabumi

Pemkot Sukabumi Terus Kembangkan UMKM

SUKABUMI,Mbinews.id– Pemkot Sukabumi terus menggempur para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk lebih maju pesat. Lewat berbagai pelatihan mulai dari kemasan, sampai mengurus masalah layak halal, terus dilakukan untuk kemajuan para UMKM di Kota Sukabumi.

Bahkan kali ini, melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) setempat, UMKM juga diberikan kemudahan dalam menguus masalah izinya.

“kita ingin para UMKM mampu bersaing, tumbuh pesat, dan tentunya bisa naik kelas kedepanya,”ujar Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, usai membuka kegiatan Bimtek dan Sosialiasi Non sertifikasi fasilitas penanaman modal, disalah satu Hotel, kawasan Jalan Suryakencana Kota Sukabumi. Selasa, (12/10/2021).

Pelatihan ini, lanjut Fahmi, salah satu fasilitas bagi para UMKM untuk memperoleh izin usahanya melalui OSS-RAB. Dengan harapan, kedepan bisa mampu bersaing dan mampu bermitra dengan perusahaan besar.”Saya berharap, para UMKM bisa memnafaatkan pelatihan ini dan segera mengurus izinya melalui OSS-RAB yang dibimbing oleh DPMPTS,”kata Fahmi.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Sukabumi, Benny Haerani menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan dalam rangka membantu para pelaku UMKM agar menggunakan Online Single Submission (OSS) dalam pengurusan perizinan. Disisi lain, kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan DPMPTSP untuk mendorong UMKM ke arah yang lebih profesional.

“Pelatihan ini salah satu bentuk untuk memebantu para UMKM dalam mengurus izinya, dan kedepan mereka bisa mandiri dan mampu berkembang lebih maju lagi,”pungkasnya.ardan/wan/mbi

Baca juga :   Surat Edaran Walikota Sukabumi, Kasatlantas Tidak Pandang Bulu Untuk Berhentikan Plat Merah
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button