Wali Kota Sukabumi Apresiasi Pencapaian Atlet Pada PON ke-20 – mbinews.id
JabarPemerintahanRegionalSukabumi

Wali Kota Sukabumi Apresiasi Pencapaian Atlet Pada PON ke-20

SUKABUMI, Mbinews.id – Pekan Olahraga Nasioanal (PON) ke-20 yang berlangsung di Papua telah usai. Pada ajang olahraga bergengsi tersebut, Jawa Barat resmi menyabet juara umum, atas capaian medali pada PON ke-20 kemarin. Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi sangat mengapresiasi atas capaian yang dihasilkan para atlet yang berlaga pada PON ke-20.

“Kita bersyukur, pada PON tahun ini Jawa Barat menjadi juara umum. Dan yang lebih membanggakan lagi adalah, ketika ada atlet-atlet Kota Sukabumi yang turut menjadi juara,” ungkap Fahmi kepada Mbinews.id usai menghadiri acara kesiagaan bencana, Senin (18/10/2021).

Lanjutnya, pada ajang tersebut, tak kurang dari sembilan atlet yang berhasil menyumbangkan medali pada ajang bergengsi empat tahunan yang diselenggarakan di Papua tersebut.

“Ada delapan atlet Kota Sukabumi yang berhasil menyumbangkan medali, yang tentunya untuk pemenangan Jawa Barat sebagai juara umum,” paparnya.

Fahmi juga mengatakan, keberhasilan atlet Kota Sukabumi dalam ajang PON tersebut, tentunya merupakan hasil yang membanggakan bagi Kota Sukabumi. Bahkan, berdasarkan peroleh medali, para atlet sudah melampaui batas yang ditargetkan pada ajang pekan olahraga tersebut.

“Alhamdulilah, capaiannya diluar ekspetasi kita. Karena luar biasa pencapaian targetnya, sudah over target yang telah dilakukan oleh teman-teman para atlet kita,” terangnya.

Atas capaian tersebut, orang nomor satu di Kota Sukabumi tersebut, berharap agar dengan adanya kiprah yang memuaskan pada PON ke-20 kemarin, nantinya bisa menjadi tolak ukur dalam proses pembinaan atlet kedepannya.

“Tentunya kita berharap, terjadinya sebuah proses pengkaderan atlet-atlet baru. Sehingga Kota Sukabumi mampu menyumbangkan atlet-atletnya di tingkat nasional kedepannya,” tandasnya. Ardan/Wan/Mbi

Baca juga :   Desa Cibima Sukabumi Berharap KBM Tatap Muka
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button