Imbau Warga Dalam Menghadapi Cuaca Ektrim, BPBD Gelar Pelatihan – mbinews.id
JabarPemerintahanRegionalSukabumi

Imbau Warga Dalam Menghadapi Cuaca Ektrim, BPBD Gelar Pelatihan

SUKABUMI, Mbinews.id – Jelang pergantian musim dan perubahan cuaca ektrim, Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, bersama aparatur pemerintahan di wilayah, melakukan kegiatan sosialisasi terhadap kesiap siagaan bencana. Dalam kegiatan yang dilakukan di kantor Kelurahan Sudajaya hilir tersebut, Wali Kota Sukabumi turut hadir sebagai nara sumber.

“Hari ini, adalah kegiatan kesiap siagaan bencana. kita lakukan edukasi, dan sosialisasi kepada warga masyarakat, tentang bagaimana cara mencegah dan juga menangani bencana alam yang terjadi, khususnya pada masa perubahan cuaca alam yang ekstrim seperti saat ini,” ungkap Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada Mbinews.id usai mengisi kegiatan pada pelatihan tersebut, Senin (18/10/2021).

Lanjutnya, ia mengatakan bahwa pada perubahan cuaca ekstrim kali ini, diharapkan warga bisa mendapatkan edukasi terkait pencegahan da penanggulangan bencana. Guna meminimalisir adanya korban jiwa yang diakibatkan bencana alam tersebut.

“Jadi semoga dengan adanya sosialisasi kesiap siagaan bencana ini, warga masyarakat bisa mengantisipasi apabila terjadi musibah atau bencana alam diwilayahnya,” ungkapnya.

Masih menurut Fahmi, orang nomor satu di Kota Sukabumi tersebut berharap, agar warga masyarakat bisa bersama dengan pemerintah daerah, untuk mencegah dan juga meminimalisir terjadinya bencana yang ada di wilayahnya, dengan menjaga kebersihan dilingkungan.

“Saya mengajak kepada para masyarakat, pada perubahan cuaca ekstrim kali ini, yang harus sangat diperhatikan adalah permasalahan sampah. Karena di beberapa titik, terjadinya bencana itu diakibatkan oleh penumpukan sampah, baik di drainase, ataupun saluran-saluran air kecil lainnya. Jadi saya harap, warga bisa melakukan kegiatan jumat bersih yang selama ini kita lakukan, pastikan tidak ada saluran air yang tersumbat oleh sampah,” tandasnya. Ardan/Wan/Mbi

Baca juga :   Grafik Bencana 2020 Kota Sukabumi Cendrung Menurun
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button