Pastikan Penerapan Prokes, Polisi Sambangi Sekolah – mbinews.id
JabarPemerintahanRegionalSukabumiTNI/POLRI

Pastikan Penerapan Prokes, Polisi Sambangi Sekolah

SUKABUMI, Mbinews.id – Pastikan penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah, Satuan Bimbingan Masyrakat (Satbinmas) Polres Sukabumi Kota melakukan pengecekkan ke sekolah, Rabu (17/11/2021).

“Selama ini, program kegiatan monitoring dan pengecekan kegiatan PTM di sekolah, rutin dilaksanakan. Petugas dari Polsek maupun oleh Polres Sukabumi Kota, yang mendatangi sekolah,” tutur Kanit Bintibsos Polres Sukabumi Kota Aipda R. Boby Mey kepada awak media, usai melakukan monitoring di SMP Negeri 1 Kota Sukabumi.

Lanjutnya, maksud dan Tujuan pengecekan yang dilakukan ini, untuk memastikan sekolah sudah mempunyai Satgas Covid-19 , dan pelaksanaan PTM sesuai dengan protokol kesehatan.

“Apakah sekolah benar-benar sudah melakukan pengaturan jumlah siswa, mengatur jarak siswa disekolah, menyiapkan pengukur suhu, tempat cuci tangan dan hal-hal lain terkait penerapan protokol kesehatan. Sekaligus memastikan para siswa, sudah melaksanakan vaksinasi,” bebernya.

Masih menurut Boby, usai melakukan monitoring tersebut, dipastikan pelaksanaan PTM di sekolah SMP Negeri 1 Kota Sukabumi, sudah berjalan dengan baik dan sesuai aturan.

“Proses Pembelajaran diatur secara bergantian dengan jumlah siswa hanya 30 persen, dan dilakukan pengabsenan saat siswa memasuki kelas sesuai dengan jadwal yang sudah ada serta penataan meja dan kursi diatur jaraknya,” tandasnya. M. Satiri/Mbi

Baca juga :   Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Kaum Disabilitas Harus Disamakan
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button