Cegah Peluran Covid-19, Lapas Nyomplong Kembali Lakukan Vaksinasi Bagi Warga Binaan – mbinews.id
JabarPemerintahanRegionalSukabumi

Cegah Peluran Covid-19, Lapas Nyomplong Kembali Lakukan Vaksinasi Bagi Warga Binaan

SUKABUMI, Mbinews.id – Pelaksanaan vaksin covid-19 gencar dilakukan oleh pemerintahan Indonesia guna melancarkan penanggulangan penyebaran Virus Covid-19 tidak mau ketinggalan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II-B Sukabumi, terus melakukan Vaksinasi Kepada Warga Binaan, Rabu (17/11/2021).

Kalapas kelas II-B Sukabumi, Christo Victor Nixon Toar mengatakan, ini merupakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang ke-3 di lingkunagan Lapas Kelas II-B Sukabumi.

“Pada tanggal (10/11/2021) kemarin, kami melakukan vaksinasi bago 150 wbp Lapas Kelas II-B Sukabumi,” tutur Christo.

Lanjutnya, pada kegiatan tersebut, vaksin yang di gunakan adalah vaksin jenis Sinovac, yang dibferikan bagi 57 wbp untuk dosis pertama, dan 39 wbp untuk dosis kedua.

“Kegiatan ini merupakan bantuan dari Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, yang mengirimkan Alat Vaksinasi dari Dinas Kesehatan Kota Sukabumi,” bebernya.

Masih menurut Christo, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan upaya Lapas Kelas II-B Sukabumi dalam mencegah peyebaran Covid-19 didalam lingkungan Lapas Kelas II-B Sukabumi.

“Dengan dilaksanakannya Vaksin Covid-19 tersebut, seluruh warga binaan telah divaksin. Semoga dapat menjadi dampak baik dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu WBP Lapas Kelas II-B Sukabumi yang enggan disebutkan namanya, dirinya sempat merasa takut oleh jarum suntik saat hendak dilakukan vaksin. Namun setelah diberikan edukasi oleh petugas, akhirnya dirinya melakukan vaksin.

“Saya takut jarum suntik sejak SD, bahkan dulu samapi kabur. Namun setelah diberikan penjelasan, akhirnya saya memberanikan diri,” tandasnya. M. Satiri/Mbi

Baca juga :   Seleksi Terbuka JPT Pratama Pemkot Bandung Masuk Tahap Ke-2
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button