Pemkab Bandung Barat Perketat Prokes di Sektor Publik – mbinews.id
Bandung RayaCimahi & KBBJabar

Pemkab Bandung Barat Perketat Prokes di Sektor Publik

MBInews.id – Ditemukannya kasus penularan Covid-19 varian Omicron membuat semua daerah waspada. Hal ini agar virus tersebut tidak menyebar ke warganya.

Kewaspadaan ini juga dilakukan di Kabupaten Bandung Barat. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Bandung Barat bahkan memperketat protokol kesehatan di setiap sektor publik.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bandung Barat Agus Ganjar Hidayat, adanya temuan kasus Covid-19 varian baru membuat masyarakat jangan lengah dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Ditemukannya satu kasus baru Omicron ke Indonesia yang telah diumumkan oleh Menteri Kesehatan RI, maka kepada seluruh masyarakat KBB (Kabupaten Bandung Barat) untuk tetap waspada,” katanya, Sabtu 18 Desember 2021.

Menurut Agus, saat ini pihaknya dan Pemkab Bandung Barat belum belum mengeluarkan aturan khusus di daerah tersebut terkait adanya kasus Omicron di Tanah Air.

Namun, pengawasan protokol kesehatan, khususnya di sektor wisata, bakal kembali ditingkatkan, terlebih wilayah Bandung Barat memang kerap menjadi destinasi masyarakat untuk berwisata.

“Itu semua (protokol kesehatan, red.) berlaku untuk setiap sektor dan elemen masyarakat,” tegasnya.

Rep: Fazark

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button