banner 728x250

IKWI Jabar Ikuti Mukernas 2022 di Kendari Sultra, IKWI Dorong Semangat Berorganisasi yang Berkualitas

banner 120x600
banner 468x60

BANDUNG, MBInews.id – Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Jawa Barat mengikuti  Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) IKWI di Kendari Sulawesi Tenggara, Selasa 8 Februari 2022.

Mukernas Kendari 2022 dihadiri oleh 18 Provinsi dengan 34 peserta dan 100 peninjau.

banner 325x300

Mukernas Kendari 2022 sebagai ajang pemaparan program kerja 2021 yang telah dilakukan dan target program kerja yang akan dilaksanakan oleh IKWI Pusat maupun IKWI Provinsi di tahun 2022.

Ketua IKWI Pusat Indah Kirana menyebutkan,  tata kelola organisasi IKWI semakin baik meskipun masih  perlu ditingkatkan secara berkesinambungan. Hal ini sesuai dengan tema Mukernas Kendari 2022 yakni  “Mukernas IKWI Mendorong Semangat Berorgnisasi yang berkualitas”

Pada Mukernas kali ini Ketua IKWI Jawa Barat Jiean Ajiyanpi Novalia memberikan mandat kepada Wakil Bidang Organisasi, Umum dan Humas Farida Erlinda Siregar dan menugaskan Sekretaris IKWI Jabar Rika Rachmawati sebagai Peserta dan Anggota Bidang Pendidikan, Budaya dan Agama Herdarjati Widijartini sebagai Peninjau.

Jiean melalui pemaparan program kerja yang disampaikankan Wakil ketua Bidang Organisasi menyampaikan program kerja yang sudah dilakukan IKWI Jabar pada tahun 2021 seperti di bidang kesra Operasi Katarak, donor darah, kunjungan ke yayasan anak yatim, panti jompo.

Sedangkan target program di tahun 2022 di bidang organisasi akan melantik 3 IKWI Kabupaten Kota dan 6 Kabupaten Kota sedang dalam persiapan.

Bidang Kesra akan mengadakan acara donor darah di bulan Maret yang juga termasuk dalam rangkaian acara HPN Jawa Barat yang terpusat di Kabupaten Bandung. Selain itu juga akan diadakan Seminar organisasi dan Lomba Menyanyi Pop Sunda.*

Dalam Mukernas juga dibentuk Tim 9 (sembilan) dan penentuan tuan rumah Tim 9. Tim 9 adalah Tim Penyempurna PD/PRT IKWI dan Rancangan lainnya yang dianggap perlu untuk ditetapkan dan disahkan pada MUNAS X IKWI.

Tim 9 terdiri dari 9 (sembilan) Ketua IKWI Provinsi dan didampingi Ketua Umum, Sekretaris Umum dan Bidang Organisasi IKWI Pusat.

IKWI Jabar termasuk dalam keanggotaan Tim 9 selain Aceh, Lampung, Jambi, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Riau, DKI dan Kalimantan Timur. IKWI Sulawesi Selatan ditunjuk sebagai tuan rumah Tim 9 yang akan dilaksanakan maksimal 6 bulan sebelum HPN Tahun 2023.*

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.