banner 728x250

Sosok Guru SD Yang Menemukan Jenazah Eril, RK: Jika Ke Indonesia Kabari Saya

Ridwan Kamil dan Mrs Geraldine Beldi
banner 120x600
banner 468x60

Mbinews.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) mengungkap seorang guru SD yang pertama kali menemukan dan melaporkan keberadaan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), Rabu lalu di pintu air Engehalde.

Seperti yang dilansir dari Fokussatu.id, menyebutkan bahwa melalui akun media sosialnya, RK menyebutkan jika guru SD yang bernama Geraldine Beldi itulah yang pertama melihat jenazah Eril dan lalu menghubungi pihak kepolisian setempat.

banner 325x300

“MRS. GERALDINE BELDI namanya, Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar. la langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan diselamatkan dengan baik,” ujar RK dikutip dari akun twitter-nya @ridwankamil.

Ia pun meminta kepada otoritas setempat untuk mencari keberadaan Mrs Geraldine Beldi karena ingin mengucapkan rasa terimakasih sebelum pulang ke Tanah Air.

“Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya,” ujar Kang Emil, spaan akrab RK.

Mengutip pernyataan Geraldine, RK menyatakan jika warga Kota Bern sudah tahu terkait kabar hilangnya Eril.

“Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak,” jelas RK.

Kepada guru SD itu, Ridwan Kamil menawarkan untuk datang berlibur ke Indonesia, khususnya Bandung.

“Bu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami”

“Kira-kira begitu perbincangannya. Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana.” tandas RK. (Ardan/Wan/Mbi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.