banner 728x250

Anggota Komisi I DPRD Kota Sukabumi Dorong Pembentukan HIKATAMA di Daerah

Yunus Suhandi (kanan) Anggota Komisi I DPRD Kota Sukabumi, saat usai melakukan pertemuan dengan DPW Hikatama Provinsi Riau.
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI, Mbinews.id – Soroti keselamatan lalu lintas di Kota Sukabumi, Yunus Suhandi selaku anggota Komisi I DPRD Kota Sukabumi dorong pembentukan Himpunan Keselamatan Transportasi Masyarakat (Hikatama) di daerah.

Hal tersebut disampaikan usai dirinya melakukan kunjungan kerja, yang dilakukan bersama dengan Hikatama Provinsi Riau, di Kota Tanjungpinang.

banner 325x300

“Kemarin saya mengikuti pertemuan dengan Hikatama Provinsi Riau, yang membahas tentang keselamatan berlalu lintas di jalan raya,” ujar Yunus, Rabu (27/07).

Lanjutnya, dirinya mendorong agar Hikatama ini bisa juga turut dibentuk di daerah, khususnya di Kota Sukabumi. Terlebih lagi saat ini, Hikatama pada tingkat Provinsi Jawa Barat sudah terbentuk.

“Menskipun di Kota Sukabumi tidak ada moda transportasi laut dan udara, namun saya rasa ini cukup bagus untuk bisa dibentuk di Kota Sukabumi,” jelasnya.

Yunus Suhandi anggota Komisi I DPRD Kota Sukabumi, saat bertemu dengan Wali Kota Tanjungpinang.

Masih menurut Yunus, dalam kesempatan tersebut juga disinggung terkait perubahan bentuk kendaraan yang tidak sesuai dengan pabrikan.

“Ya, kemarin juga dibahas perihal bahayanya over dimensi pada kendaraan roda empat. Itu kan biasanya perusahaan yang merubah bentuk kendaraannya, sehingga bisa mengangkut lebih banyak, akan tetapi sangat bahaya sekali,” bebernya.

“Saya berharap, sosialisasi edukatif seperti ini bisa juga disebarkan kepada masyarakat, sehingga bisa bersama-sama menjaga keselamatan dalam berlalu lintas,” tandasnya. (Ardan/Wan/Mbi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.