banner 728x250

Baznas Kota Sukabumi Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Usai Penyaluran, Jajaran Baznas Kota Sukabumi Foto Bersama dengan Anak Yatim dan Dhuafa
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI,Mbinews.id– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi, meyalurkan bantuan kepada 8.082 anak yatim dan dhuafa. Bantuan yang sebesar sekitar Rp176.450.000 tersebut di serahkan langsung oleh Ketua Baznas Kota Sukabumi Miftah Amir, kepada 63 perwakilan anak yatim dan dhuafa, di gedung Islamic Center. Jumat, (12/8/2022).

“Saat ini ada sekitar 8.082 anak yatim dan dhufa yang mendapatkan santunan. Dimana, mereka tersebar di setiap Kelyarahan se Kota Sukabumi,”ucap Miftah.

banner 325x300

Santunan yang dilakukan ini, lanjut Miftah, dalam rangka memperingati Muharram 1444 H, dan sebagai upaya dalam meningkatkan kepedulian masyarakat seperti yang diamanahka agama, terkait anak yatim.

“Kami melaksanakan penggalangan dana untuk santunan anak yatim dan dhufa ini. Dalam penyaluran, kami juga bekerjasama dengan Disdik agar langsung memberikannta kepada para pelajar,”katanya.

Ketua Baznas (kanan) Dengan Wakil Ketua II Bidang Penyaluran Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi, Wawan Supendi (kiri),

Miftah berharap, dengan adanya berbagai bantuan yang disalurkan oleh Baznas, dapat memperkuat kepercayaan masyarakat untuk bisa menyalurkan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) nya melalui Baznas.

“Mudah-mudahan dengan adanya berbagai program dan penyaluran bantuan ini bisa memumupuk dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Baznas,”ucapnya.

Disisi lain, Baznas Kota Sukabumi segera akan melakukan pendataan terhadap anak yatim yang ada. Langkah tersebut untuk mengantisipasi adanya pihak yang tidak bertangggungjawab memanfaatkan data anak yatim untuk kepentingan pribadi.

“Kami akan berupaya untuk mendata semua anak yatim yang ada di Kota Sukabumi. Lamgkakh ini sebagai bentuk dalam langkah BAZ mengantisipasi adanya penyalahgunaan data untuk kepentingan pribadi,”pungkasnya.ardan/wan/mb.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.