banner 728x250

PDAM Tirta Raharja Bandung Terapkan GCG, Bupati Bandung Apresiasi

banner 120x600
banner 468x60

KAB.BANDUNG, MBInews.id – Perumda Air Minum Tirta Raharja akan menerapkan sistem Good Corporate Governance (GCG).

Penerapan tersebut diapresiasi langsung oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna.

banner 325x300

“Melalui sistem GCG ini, tata kelola perusahaan akan lebih baik dan mengacu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya saat membuka sosialisasi GCG bagi BUMD di Kabupaten Bandung, Jumat 12 Agustus 2022.

Dikatakan Dadang Supriatna, Ada lima prinsip yang bisa diterapkan dengan sistem GCG diantaranya transparansi, akuntabilitas, responsibitas, serta bertanggungjawab. Sehingga, Perumda Air Minum Tirta Raharja akan berjalan maksimal.

Perumda Tirta Raharja mendapat peringkat ke-4 di Indonesia. Tentunya hal tersebut harus menjadi motivasi bagi perusahaan BUMD lain.

“Berkat kebersamaan pihak direksi, dewan pengawas Perumda Air Minum Tirta Raharja bisa mendorong Pemkab Bandung mendapat WTP BPKP 6 kali berturut turut,” katanya.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Raharja Rudie Kusmayadi mengatakan, melalui sistem GCG pihaknya optimistis dapat mengoptimalkan semua program kerja perusahaan yang dipimpinnya.

Kebersamaan dan komitmen menjadi kunci utama untuk memajukan perusahaan. Jadi dengan menerapkan sistem GCG tata kelola perusahaan akan lebih baik,” katanya.

Selama ini, kata Rudie, Perumda Air Minum Tirta Raharja sudah menerapkan program kerja dengan baik. Dengan menerapkan sistem GCG, diharapkan bisa lebih baik.*** 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.